/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Dikabarkan Hilang Saat Mencari Ikan, Korban Ditemukan Meninggal

352
×

Dikabarkan Hilang Saat Mencari Ikan, Korban Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
Korban Tenggelam ditemukan

GO BENGKULU, LEBONG – Setelah beberapa jam melakukan pencarian akhirnya Zulkarnain (45) pria asal Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang, yang dikabarkan hilang pada Sabtu (24/6/2023) sore kemarin, ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, pada Minggu (25/6/2023) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Sebelumnya Zulkarnain dikabarkan hilang saat menyelam mencari ikan di Sungai Air Sulup dekat areal perkebunan warga yang lokasinya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong.

Informasi terhimpun, warga bersama tim gabungan BPBD, TNI, Polri dan tim SAR melakukan pencarian di sekitar lokasi korban pertama kali menyelam. Pencarian dilakukan hingga dini hari dengan bantuan pencahayaan seadanya. Setelah beberapa jam, korban terdeteksi terjepit di selah-selah batu di seputaran tempatnya menyelam. Dengan berbagai upaya akhirnya korban berhasil dievakuasi tapi sayang korban sudah tidak bernyawa lagi. Korban akhirnya dibawa pulang dan diserahkan langsung ke pihak keluarga.

“Iya korban sudah ditemukan dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk langsung dikebumikan,” ujar Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Budi Trisna saat dikonfirmasi Minggu pagi.

Kapolsek juga menyampaikan ucapan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban. Lebih jauh, Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh warga agar lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas mengingat saat ini cuaca ekstrim. Jika tidak begitu penting Kapolsek mengimbau agar tidak beraktivitas di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan bencana.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas, jika tidak terlalu penting harap jangan beraktivitas di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan bencana,” imbaunya. (Pls)

Baca juga:

Menyelam Cari Ikan, Warga Bioa Sengok Tak Kunjung Muncul ke Permukaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *