/
/
advetorialLebong

Sejahterakan Petani, Lurah Tes Berencana Bangun JUT dan Irigasi

453
×

Sejahterakan Petani, Lurah Tes Berencana Bangun JUT dan Irigasi

Sebarkan artikel ini
Lurah Tes, Leni Marlina, SH
Lurah Tes, Leni Marlina, SH

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan, menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023, bertempat di kantor kelurahan setempat, Jumat (28/1/2022). Tampak masyarakat yang hadir antusias menyampaikan beberapa usulan pembangunan untuk direalisasikan di tahun anggaran 2023 mendatang.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Lurah Tes, Leni Marlina, SH, menyampaikan, semua usulan yang disampaikan oleh masyarakat pada kegiatan tersebut telah dicatat dan dirangkum. Usulan itu nanti diakui lurah akan disampaikannya pada Musrenbang tingkat Kabupaten.

“Semua usulan sudah kita tampung, nanti akan kita perjuangkan agar bisa terlaksana di tahun 2023 mendatang,” kata lurah.

Musrenbang Kelurahan Tes

Lanjutnya, kegiatan pembangunan di Kelurahan juga harus disinkronkan dengan program pemerintah kabupaten agar sejalan dengan program bupati untuk menciptakan masyarakat yang bahagia dan sejahtera. Dari sekian banyak usulan, lurah menyebut ada skala prioritas yang akan diutamakan, yakni, JUT dan irigasi. Dengan dibangunnya JUT, dia berpendapat akan mempermudah akses petani menuju areal perkebunan ataupun persawahannya, selain itu juga akan menekan biaya angkut hasil panen.

“Selain JUT kita juga akan memprioritaskan pembangunan irigasi, karena masih ada petani kita yang kesulitan air sehingga sawahnya tidak bisa digarap,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, salah satu program unggulan pak bupati adalah di bidang pertanian. Itu lah salah satu alasannya lebih memprioritaskan JUT dan irigasi.

“Jika tidak didukung dengan sarana dan prasarana tidak mungkin hasil pertanian kita akan meningkat. semoga apa yang kita usulkan ini nanti akan terealisasi di tahun depan,” tandasnya. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *