/
/
headlineLebongpotret-desa

Perangkat Desa Jangan Makan Gaji Buta, Ini Kata Camat!

2161
×

Perangkat Desa Jangan Makan Gaji Buta, Ini Kata Camat!

Sebarkan artikel ini
Perangkat desa jangan makan gaji buta

GO BENGKULU, LEBONG – Selasa (23/4/2024) pagi, Camat Lebong Tengah, Tomsil, menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa yang ada di wilayah kecamatan yang dia pimpin. Terpantau dalam pertemuan itu camat bersama kepala desa membicarakan terkait Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) perangkat desa. Pada kesempatan itu camat kembali mempertegas kepada seluruh kepala desa agar meningkatkan fungsi perangkat desa sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing. Menurutnya, pemerintahan desa akan berjalan dengan baik jika perangkat desanya mengerti tugas dan mau menjalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Tolong kembali disosialisasikan terkait tugas dan kewajibannya agar roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik dan pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal,” sampainya.

Lanjut camat, dalam pengamatannya selama ini masih banyak oknum perangkat desa yang makan gaji buta tanpa menjalankan kewajibannya dengan baik. Demikian itu menurutnya karena ketidaktahuan akan tugas dan fungsi jabatan yang dia emban. Selain itu ada juga karena memang karakter perangkat yang dipilih oleh kepala desa kurang baik sehingga tidak ada rasa tanggungjawab akan tugas dan kewajibannya. Untuk itu dia meminta kepada kepala desa agar lebih selektif dalam memilih perangkat desa agar mempekerjakan orang-orang yang bertanggungjawab dan mengerti akan tugasnya.

“Saya pernah bertanya pada perangkat desa, anehnya dia tidak tahu apa-apa dan minta agar saya menanyakan langsung ke Kadesnya, kan lucu itu sementara dia dibayar untuk tugasnya itu,” cetusnya.

Selain itu, Camat juga menyebut masih sering menemukan kantor desa dalam keadaan kosong (Tidak ada perangkat) di hari dan jam kerja.

“Jika demikian, bisa dipastikan pelayanan terhadap masyarakat tidak maksimal. Saya minta hal ini dibenah dan saya tidak mau terulang lagi,” tegasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *