/
/
headlineLebongpotret-desa

Serapan 100 Persen, DD ADD Tahap I Desa Suka Damai Dimonev Tim Kecamatan

403
×

Serapan 100 Persen, DD ADD Tahap I Desa Suka Damai Dimonev Tim Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Monev Suka Damai

GO BENGKULU, LEBOG – Tim dari Kecamatan Lebong Tengah pada Senin (26/6/2023) siang, mendatangi Desa Suka Damai untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) serapan dan realisasi anggaran DD ADD (Dana Desa/Alokasi Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2023. Kedatangan tim Monev yang dipimpin langsung oleh Sekcam itu disambut langsung oleh Pjs Kepala Desa setempat, Gunawan Gustari, SE.

Pada kesempatan itu Gunawan memaparkan, serapan DD ADD tahap I di desanya telah terserap 100 persen begitupun realisasinya. Salah satunya untuk membayar insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 3 bulan pertama dan juga untuk ketahanan pangan. Untuk ketahanan pangan, Gunawan mengaku fokus pada pelaksanaan MT-II dan budidaya ikan lele.

Monev Suka Damai

“Alhamdulillah anggaran terserap 100 persen dan semuanya telah terealisasi tanpa kendala sesuai dengan apa yang kita susun di APBDes sebelumnya,” papar Gunawan.

Setelah mendengar pemaparan dari pemerintah desa, tim Monev langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi atas kegiatan yang direalisasikan oleh pemerintah desa setempat. Alhasil, administrasi pemerintah desa Suka Damai dinilai sesuai seperti apa yang dipaparkan oleh Pjs Kepala Desa.

“Dari hasil pemeriksaan semuanya sesuai seperti apa yang disampaikan oleh Pjs Kades tadi, termasuk juga progress MT-II dan budidaya ikan lele semuanya ada sesuai seperti apa yang disampaikan Pjs tadi,” sampai Sekcam, Ika, yang memimpin langsung tim Monev saat itu.

Monev Suka Damai

Sekcam juga mengimbau kepada pemerintah desa agar segera mempersiapkan untuk pengajuan tahap II agar bisa cepat direalisasikan dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Segera persiapkan untuk pengajuan tahap II, lebih cepat lebih baik agar masyarakat juga bisa cepat menikmati,” imbaunya.

Tampak pada kegiatan Monev yang digelar hari itu camat berhalangan hadir karena ada kegiatan lain. Tim Monev dipimpin langsung oleh Sekcam, dan juga dihadiri Babinsa, perangkat desa, PLD (Pendamping Lokal Desa), PD (Pendamping Desa) dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *