/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Menyelam Cari Ikan, Warga Bioa Sengok Tak Kunjung Muncul ke Permukaan

511
×

Menyelam Cari Ikan, Warga Bioa Sengok Tak Kunjung Muncul ke Permukaan

Sebarkan artikel ini
warga tenggelam
Warga beramai-ramai menyisir sungai mencari Zulkarnain

GO BENGKULU, LEBONG – Warga Desa Bioa Sengok, Kecamatan Rimbo Pengadang, kembali digemparkan dengan kabar hilangnya seorang pria paruh baya pada saat mencari ikan di sungai. Informasi beredar, pada Sabtu (24/6/2023) siang, sekira pukul 13.00 WIB, salah satu warga setempat yang diketahui bernama Zulkarnaian (45) bersama 3 rekannya pergi mencari ikan ke Sungai Air Sulup yang terletak di sekitar areal perkebunan warga yang lokasinya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong. Setibanya di lokasi, Zulkaranain langsung menuju sungai dan menyelam mencari ikan. Tak lama berselang, sekira pukul 14.00 WIB salah satu rekannya memanggil Zulkarnain untuk bergantian menyelam. Tapi beberapa kali dipanggil dan ditunggu Zulkarnain tak kunjung muncul ke permukaan. Merasa cemas dengan kondisi tersebut, rekannya langsung mengabarkan ke warga lainnya untuk mendapat pertolongan.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Budi Trisna, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Diakui Kapolsek, pihaknya mendapat informasi tersebut dari warga sekitar pukul 17.05 WIB. Mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama warga langsung menuju lokasi tempat korban mencari ikan untuk melakukan pencarian.

“Hingga saat ini belum temukan, kami bersama warga masih melakukan pencarian,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dugaan sementara Zulkarnaian tenggelam di sungai Air Sulup, tempatnya mencari ikan, tapi itu hanya baru dugaan. Saat ini kondisi air di lokasi cukup deras dan debitnya meningkat karena intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Kita masih di lokasi melakukan pencarian bersama BPBD dan warga, kita doakan Zulkarnain berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” pungkasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *