/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Tragedi Berdarah di Desa Suka Sari, 1 Orang Mengalami Luka Bacok

5489
×

Tragedi Berdarah di Desa Suka Sari, 1 Orang Mengalami Luka Bacok

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Tragedi berdarah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Lebong, kali ini terjadi di Desa Suka Sari, Kecamatan Lebong Selatan. Salah satu warga setempat yang diketahui bernama Irwanto alias Tek (48) mengalami luka bacok di pundak dan bahu bawah bagian belakang yang diduga dilakukan oleh pria berinisial BB (42) warga tetangga desa korban, Desa Kutai Donok.

Informasi terhimpun, pada Selasa (9/4/2024) siang sekitar pukul 12.30 WIB, korban menemui saudara Meki (29) dan Tri Setiawan (43) yang saat itu sedang melakukan pekerjaan pengecoran jembatan di Desa Suka Sari. Kabarnya, kedatangan korban itu untuk meminta sedikit semen kepada Melki dan Tri Setiawan. Saat itu korban sempat berbincang dengan kedua saksi (Melki dan Tri Setiawan) di lokasi tersebut.

Tidak lama berselang sekitar pukul 13.00 WIB, tiba-tiba datang terduga pelaku dan saat itu langsung memanggil korban. Tanpa ada rasa curiga, korban pun menghampiri BB. Setibanya korban, tanpa basa-basi BB langsung menyerang dengan menggunakan sebilah parang hingga mengenai pundak dan bahu bagian belakang korban. Setelah itu terduga pelaku langsung melarikan diri meninggalkan lokasi, sementara korban langsung dilarikan ke RSUD Lebong untuk mendapat pertolongan.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kuat Santosa, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Cerita Kapolsek, usai melakukan perbuatannya terduga pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi. Setelah beberapa jam melakukan pengejaran, akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan oleh petugas sekitar pukul 22.30 WIB di sekitar Danau Poong yang berlokasi di desa tempat kejadian.

“Terduga pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi, berkat kesigapan tim dan dibantu pendekatan melalui pemerintah Desa Kutai Donok, BB berhasil diamankan berikut barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan olehnya untuk membacok korban,” cerita Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini BB masih menjalani pemeriksaan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk motif sementara dipicu karena adanya permasalahan lama.

“Motif masih kita dalami, untuk sementara berdasarkan keterangan dari tersangka karena ada dendam lama,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, pasca kejadian korban langsung dilarikan ke RSUD Lebong untuk mendapat pertolongan dan saat ini masih menjalani perawatan medis. Lebih jauh Kapolsek mengimbau kepada semua pihak agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Tersangka sudah diamankan, korban juga sudah mendapat pertolongan.

“Tetap tenang dan jangan terprovokasi, masalah ini sudah kami tangani dan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *