108 Warga Ujan Mas Bawah Ditetapkan Sebagai Penerima BLT

0
620
Musdesus Ujan Mas Bawah

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Jumat (4/2/2022) pagi, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujan Mas Bawah, Kecamatan Ujan Mas, mengadakan musyawarah desa khusus (Musdesus) bertempat di balai desa setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ujan Mas Bawah, Andi Sunaryo, menyampaikan, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 190/PMK.07/2021, yang terbit pada pertengahan Desember lalu tentang Pengelolaan Dana Desa, maka hari ini pihaknya menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) untuk menentukan jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

“Seluruh pendataan langsung dilakukan oleh masing-masing kadus dan tim relawan,” ujar Kades.

Musdesus Ujan Mas Bawah

Dia menjelaskan, dari hasil pendataan yang telah dilakukan sebelumnya, dari 6 dusun yang ada didapati sebanyak 119 nama calon penerima yang diusulkan. Tapi, lanjut Kades menjelaskan, setelah dilakukan validasi data akhirnya disepakati hanya 108 penerima saja yang akan diakomodir, yakni nama-nama yang memang benar-benar membutuhkan.

“Dari hasil kesepakatan, diputuskan sebanyak 108 orang calon penerima, dan jumlah itu sudah memenuhi 40 persen dari pagu DD kita, sesuai dengan PMK Nomor 190/PMK.07/2021,” jelas Kades.

Tampak hadir dalam Musdesus yang digelar Desa Ujan Mas Bawah pagi itu, pendamping desa, pendamping PKH, BPD, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat. (OJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here