/
/
headlineLebongpotret-desa

Tahun Ini Pemdes Suka Bumi Bangun Irigasi dan Jembatan Beton Baru

2274
×

Tahun Ini Pemdes Suka Bumi Bangun Irigasi dan Jembatan Beton Baru

Sebarkan artikel ini
Pemdes Suka Bumi

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Bumi, Kecamatan Lebong Sakti, berencana merealisasikan 2 bangunan fisik di desanya, meliputi irigasi dan jembatan beton.

Kepala Desa (Kades) Suka Bumi, Suhadi ketika dibincangi awak gobengkulu.com menceritakan, di tahap I pihaknya akan merealisasikan irigasi sepanjang 36 meter dengan lebar 60 cm dan tinggi 120 cm. Bangunan yang dianggarkan senilai Rp 38 juta itu rencananya akan dibangun di Dusun I.

Selain irigasi, tahun ini pihaknya juga akan membangun jembatan beton sepanjang 6 meter dengan lebar 3,5 meter. Jembatan tersebut rencananya akan dibangun di Dusun III dengan anggaran sekitar Rp 210 juta.

“Irigasi kita tuntaskan di tahap I, tapi untuk jembatan akan kita selesaikan di tahap II,” ujar Kades ketika dibincangi di kediamannya. Jumat (03/05/2024).

Lanjut Kades, dua item fisik yang rencananya akan dibangun itu merupakan usulan dari sebagian besar warganya yang disampaikan dalam Musdes (Musyawarah Desa) beberapa waktu lalu. Bukan itu saja, usulan yang lain pun banyak tapi berdasarkan hasil musyawarah dan analisa 2 item tersebut dinilai paling urgen untuk saat ini.

“Kita dahulukan dulu skala prioritas, untuk usulan yang lain juga akan kita pertimbangkan di tahun berikutnya,” jelas Kades.

Terakhir Kades berharap kepada seluruh pihak agar mendukung semua program yang telah disepakati bersama dan sama-sama mengawasi hingga selesai sesuai seperti yang diharapkan.

“Mari sama-sama kawal, semoga hasilnya nanti sesuai seperti yang kita harapkan dan dapat segera kita manfaatkan,” tandasnya. (ADV/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *