/
/
headlineLebongpotret-desa

Monev di Desa Tanjung Bungai I, Tim Monev Sebut Realisasinya Cukup Baik

1751
×

Monev di Desa Tanjung Bungai I, Tim Monev Sebut Realisasinya Cukup Baik

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Selasa (2/1/2024), tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong, berkunjung ke Desa Tanjung Bungai I untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) serapan dan realisasi DD/ADD (Dana Desa/Alokasi Dana Desa) tahap III tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Tanjung Bungai I, Edi Munandar memaparkan, pengelolaan DD dan ADD tahap III di desanya telah terserap 100 persen dan menurutnya telah sesuai dengan aturan dan perencanaan yang tertuang di dalam APBDes. Diantaranya, digunakan untuk penyaluran insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan ketahanan pangan.

“Alhamdulillah semuanya sudah terserap dan terealisasi 100 persen,” ungkapnya.

Selain itu, Edi juga mengaku di tahun 2023 lalu pihaknya juga membangun irigasi sepanjang 57 meter di Dusun I. Pembangunan irigasi itu diakuinya bersumber dari dana ketahanan pangan senilai Rp 100 juta.

“Dana ketahanan pangan kita gunakan untuk membangun irigasi guna menunjang kegiatan pertanian di desa kita,” jelasnya lagi.

Kepala Desa Tanjung Bungai I, Edi Munandar

Setelah mendengar pemaparan dari Kades, tim Monev langsung melakukan pengecekan administrasi dan pengecekan fisik. Dari hasil pengecekan tim Monev berpendapat apa yang dipaparkan oleh kepala desa sesuai dengan fakta yang ditemukan oleh pihaknya dengan hasil cukup baik.

“Dari hasil pengecekan kita tampaknya sesuai seperti apa yang disampaikan oleh Kades, semoga semuanya benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Camat Lebong Tengah, Indra Istiawan, SKM, melalui Kepala Seksi Pemerintahan, Halifa.

Tampak hadir pada kegiatan Monev yang digelar hari itu, Kapolsek Lebong Tengah, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *