/
/
headlineLebongpotret-desa

JUT Usai Dibangun, Pemdes Tik Jeniak Gelar Monev

76
×

JUT Usai Dibangun, Pemdes Tik Jeniak Gelar Monev

Sebarkan artikel ini
TIK JENIAK

GO BENGKULU, LEBONG – Mengevalusi kinerja dan pemanfaatan Dana Desa tahap III tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, gelar monitoring evaluasi (Monev) bersama tim Monev Kecamatan. Monev yang digelar hari ini terkait pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), yang dibangun dengan annggaran senilai Rp 111.836.000. Dengan anggaran demikian itu Pemdes setempat mampu membangun JUT sepanjang 93 meter dengan lebar 1,5 meter.

Diungkapkan Kepala Desa Tik Jeniak, Sugino, S.Pd.I, dengan dibangunnya JUT tersebut dapat membantu masyarakat desanya agar lebih nyaman menuju areal persawahan dan lebih mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya. Dengan transportasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua (sepeda motor, red) dia berkeyakinan dapat meningkatkan nilai ekonomis dari hasil pertanian para petani.

MONEV TIK JENIAK

“Kami bertekad akan terus berbenah dengan memanfaatkan Dana Desa untuk kemajuan desa kami dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan dapat menunjang ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Dia juga berharap agar masyarakat dapat menjaga pembangunan yang sudah dibangun dan dapat memanfaatkannya dengan baik. Apa pun aset yang ada di desa adalah milik bersama dan harus dijaga bersama. Untuk kedepan dia bertekad akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di desanya untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Ini adalah aset kita bersama, mari kita bersama dan kita manfaatkan dengan baik,” tandasnya.

Dalam acara monev yang digelar hari ini juga dihadiri Camat Lebong Selatan, Fendi SE, Tenaga Ahli (TA) P3MD Kabupaten Lebong, Kapolsek Lebong Selatan, AKP. L Naibaho, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan perwakilan masyarakat setempat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *