/
/
advetorialheadlinekepahiangpotret-desa

Perangkat Desa Mundur, Kades Rekrut Perangkat Baru

194
×

Perangkat Desa Mundur, Kades Rekrut Perangkat Baru

Sebarkan artikel ini
Sertijab Perangkat Desa Pekalongan,

GO BENGKULU, KEPAHIANG – Bertempat di Balai Desa Pekalongan, Kecamatan Ujan Mas, digelar acara serah terima jabatan antara perangkat desa yang baru dengan perangkat desa yang lama, Selasa (25/1/2022). Pada kesempatan itu kepala desa Pekalongan, Saripa Ainun, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada perangkat desa yang lama yang telah mengabdi selama ini untuk kemajuan masyarakat desa Pekalongan. Dia menyebut tanpa kerjasama yang baik selama ini tidak mungkin roda pemerintahan desa akan berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini semoga kebaikan yang telah diperbuat selama ini akan menjadi ladang amal,” sampai Kades yang baru saja dilantik 28 Desember 2021 lalu ini.

Sertijab Perangkat Desa Pekalongan,

Dia juga mengatakan, pergantian perangkat desa yang dilakukannya ini berawal dari surat pengunduran diri perangkat desa yang lama. Mengingat roda pemerintahan harus tetap berjalan, dirinya memutuskan untuk merekrut perangkat desa yang baru. Dia juga mengaku telah mengantongi surat rekomendasi dari camat atas pemberhentian perangkat lama dan pengangkatan perangkat baru.

“Sebelumnya perangkat desa yang lama ini telah melayangkan surat pengunduran dirinya, agar roda pemerintahan tidak terganggu maka saya rekrut perangkat baru,” jelasnya.

Lebih jauh dia menceritakan, proses perekrutan perangkat desa di desa yang dia pimpin telah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh panitia. Jumlah perangkat yang dibutuhkan untuk mengisi struktur pemerintahannya, Kades menyebut butuh 14 orang. Dari 14 orang yang dibutuhkan, baru 12 orang yang memenuhi syarat dan mendapat rekomendasi dari camat, sementara 2 sisanya belum memenuhi syarat dan akan dilakukan perekrutan ulang.

“Kita baru isi 12 perangkat, posisi yang masih kosong Kadus 1 dan Kadus 3. Untuk mengisi 2 posisi itu kita akan lakukan perekrutan ulang,” tandas Kades.

Acara Sertijab yang digelar siang itu turut dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPD, tokoh masyarakat, dan perangkat desa yang lama. (OJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *