21 KPM Desa Blau Kembali Terima BLT DD

0
505

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Blau, Kecamatan Lebong Atas, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021, kepada 21 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Selasa (5/10/2021).

Disampaikan oleh Kepala Desa (Kades), Joyo Saputro, penyaluran yang digelarnya hari ini adalah penyaluran untuk tahap 6, 7 dan 8. Setiap KPM diakuinya menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu untuk penyaluran 3 bulan.

Penyaluran BLT Desa Blau

“Di desa kita ada 21 KPM, masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu,” kata Kades.

Kades juga kembali mengingatkan, saat ini bencana Covid-19 belum berakhir dan tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap ekonomi masyarakat, untuk itu dia mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi bisa pulih kembal. Walaupun nilainya tidak seberapa, Kades berharap bantuan yang diterima dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penyaluran BLT Desa Blau

“Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi kita bisa pulih kembali,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan turut dihadiri oleh Camat Lebong Atas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua BPD, perangkat desa, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat. (Adv/FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here