Perkuat Ekonomi Masyarakat, Pemdes Lemeu Kebut Penyaluran BLT DD

0
323
Kepala Desa Lemeu
Kepala Desa Lemeu, Abdul Sumardi

GO BENGKULU, LEBONG – Sokong pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Lemeu, Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan BLT DD kepada 36 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya. Penyaluran diselenggarakan di balai desa setempat yang dipimpin langsung oleh kepala Desa setempat, Abdul Sumardi, Selasa (21/9/21).

Dalam sambutannya, kepala desa yang akrab disapa Abing itu menyampaikan, penyaluran BLT kali ini adalah pembayaran untuk bulan September, dengan nominal masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu.

“Alhamdulillah di desa kita (Lemeu, red), sudah tersalur hingga bulan September,” ungkap Kades.

Penyaluran BLT DD

Selain itu, Abing juga menyampaikan, demi tercapainya upaya penguatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, BLT tahap berikutnya akan segera disalurkan kembali setelah kelengkapan administrasi tahap ini selesai.

“Untuk tahap berikutnya kita akan upayakan 3 bulan sekaligus yakni, Oktober, November dan Desember,” tutur Abing.

Walaupun nilai bantuan tidak seberapa, Abing berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kondisi yang masih serba sulit saat ini.

Penyaluran BLT DD

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat kita, walaupun nilainya tidak besar, tapi itulah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap kita,” ucap Kades.

Turut hadir dalam acara pembagian BLT tersebut, meliputi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping Desa, perwakilan dari kecamatan, BPD, seluruh perangkat desa, dan tokoh masyarakat setempat.  (Adv/FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here