Desa Semelako II BPD Baru, Ini Daftarnya

0
901
BPD Semelako II

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako II, Kecamatan Lebong Tengah, menyelenggarakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2027. Sedikitnya ada sekitar 12 orang warga setempat yang ikut berkompetisi dalam pemilihan yang digelar Senin (20/09/2021) pagi tersebut.

Pjs Kepala Desa Semelako II, Anwarsori, saat dibincangi awak gobengukulu.com, mengatakan, jumlah kursi BPD yang akan diperebutkan terdapat sebanyak 5 kursi yang akan dibagi di 4 dusun yang ada di desanya, yakni, Dusun I sebanyak 1 kursi, Dusun II 2 kursi, Dusun III sebanyak 1 kursi dan Dusun IV sebanyak 1 kursi.

“Para calon yang terpilih adalah peraih suara terbanyak di masing-masing dusun,” ungkapnya.

Pjs Kades Semelako II, Anwarsori

Kades juga menceritakan, proses pemilihan dilakukan secara langsung oleh 454 pemilih dengan mekanisme 1 KK mengirimkan 1 utusan untuk menggunakan hak suaranya.

“Setiap KK kita berikan hak suara, tapi hanya 1 suara saja sebagai perwakilannya untuk mengikuti pencoblosan,” kata Kades.

Lebih jauh kades berharap, siapa pun yang akan terpilih di antara 12 calon tersebut agar ke depannya dapat mengemban tugasnya dengan baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah desa untuk membangun desa Semelako II menjadi lebih baik lagi. Sementara untuk calon yang belum terpilih, Kades mengimbau agar berlapang dada dan tetap menghormati hasil dari proses demokrasi yang telah berjalan.

BPD Semelako II

“Tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, ini hanya peluang dan kesempatan. Siapa pun kita, ada jabatan atau tidak tujuan kita tetap sama yaitu untuk membangun desa, mari bersatu kembali,” tandasnya.

Berikut daftar nama calon terpilih Desa Semelako II:

  1. Andryas 63 Suara (Dusun IV)
  2. Daman Hori 50 Suara (Dusun III)
  3. M. Apri Saputra 48 Suara (Dusun II)
  4. Swin Tamtomo 48 Suara (Dusun II)
  5. Pelones Po Lensa 49 Suara (Dusun I)

(Adv/Pls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here