/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Jelang Tengah Malam, Rumdin Waka I DPRD Lebong Terbakar

3168
×

Jelang Tengah Malam, Rumdin Waka I DPRD Lebong Terbakar

Sebarkan artikel ini
rumah dinas waka i dprd lebong terbakar

GO BENGKULU, LEBONG – Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Lebong, Jumat (5/7/2024) malam. Kali ini menimpa Rumah Dinas Wakil Ketua I (Rumdin Waka I) DPRD Lebong. Kejadian tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 23.00 WIB saat rumah dalam keadaan kosong. Informasi terhimpun, kobaran api pertama kali dilihat oleh salah satu warga yang diketahui bernama Toto Wiranto (18) saat dirinya pulang dari kebun. Melihat ada kepulan asap dan kobaran api, dirinya langsung memberitahu warga lainnya dan kepala desa yang kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

“Tadi saya lewat, saya lihat ada kepulan asap dan api sudah membesar,” cerita Toto.

Tidak lama kemudian, lanjut Toto menceritakan, petugas dengan 2 unit mobil Damkar tiba dan langsung berusaha memadamkan api dibantu warga sekitar.

“Sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebong, Warles Fery, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, api telah berhasil dipadamkan dengan menurunkan 2 unit armada Damkar. Saat ini petugas masih berada di lokasi melakukan pendinginan agar api tidak lagi menyala.

“Sudah padam, saat ini petugas kami masih siaga di lokasi melakukan pendinginan,” sampainya.

Lanjut Warles, sejauh ini belum diketahui sumber api berasal dari mana, pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong kuat dugaan berasal dari korsleting listrik. Dia pun belum bisa menaksir berapa kerugian akibat dari kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja, tapi kita belum bisa menaksir berapa nilai kerugian akibat dari kejadian tersebut,” tukasnya. (PLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *