/
/
headlineLebongpotret-desa

880 Ekor Ayam Dibagikan ke Warga Tanjung Bungai I

1893
×

880 Ekor Ayam Dibagikan ke Warga Tanjung Bungai I

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bungai I, Kecamatan Lebong Tengah, membagikan 880 ekor ayam pramuka kepada 440 warganya, Kamis (13/6/2024) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa Tanjung Bungai I, Edi Munandar, ketika dibincangi awak gobengkulu.com menceritakan, ayam yang dibagikan kepada masyarakatnya itu merupakan realisasi dari kegiatan penguatan ketahanan pangan. Menurut keterangan Kades, untuk membeli 880 ekor itu pihaknya menguras anggaran ketahanan pangan sekitar Rp 75 juta.

“Semoga akan membantu terutama menjelang hari raya Idul Adha,” sampainya.

Lanjut Edi, ketahanan pangan merupakan fondasi bagi pembangunan sektor-sektor lainnya. Untuk itu, pemerintah menekankan perlu dilakukannya penguatan-penguatan mulai dari tingkat yang paling bawah, yaitu dimulai dari Pemerintah Desa.

Edi menjelaskan, program ketahanan pangan tidak hanya sebatas membagikan makanan dalam bentuk hewani ataupun nabati kepada warga tapi bisa juga dengan melakukan penguatan-penguatan dari sisi lain seperti pembangunan infrastruktur dan lainnya. Seperti di desanya saja, selain membagikan ayam kepada warga, Edi mengaku dana ketahanan pangan yang dikelola olehnya juga direalisasikan untuk infrastruktur berupa pembangunan irigasi sepanjang 60 meter dengan lebar 60 cm yang terletak di Dusun III. Menurutnya, irigasi merupakan salah satu penunjang ketahanan pangan dari segi nabati. Karena, dengan tersedianya irigasi yang baik akan mendukung usaha pertanian warga agar lebih produktif. Irigasi sepanjang 60 meter itu diakui Edi menghabiskan anggaran sekitar Rp 72 juta.

Kepala Desa Tanjung Bungai I, Edi Munandar

“Untuk irigasi ini kita anggarkan sekitar Rp 72 juta, semoga akan bermanfaat dan produktivitas petani semakin meningkat,” terangnya. (ADV/PLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *