/
/
headlineLebongpotret-desa

Irigasi Membaik, Peminat MT-II di Desa Karang Dapo Bawah Meningkat

1823
×

Irigasi Membaik, Peminat MT-II di Desa Karang Dapo Bawah Meningkat

Sebarkan artikel ini
MT-II Karang Dapo Bawah,

GO BENGKULU,  LEBONG – MT-II (Musim Tanam ke-II) di Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning, tahun ini masih berlanjut, bahkan kabarnya meningkat dari tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh Pjs Kepala Desa Karang Dapo Bawah, Eka Patria, saat dibincangi awak gobengkulu.com Selasa (20/5/2024) siang.

Dia menceritakan, tahun lalu peminat MT-II di desanya hanya terdapat sekitar 30 hektar tapi tahun ini meningkat menjadi 44 hektar bahkan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah. Rencananya, MT-II di desanya akan dimulai sekitar bulan 7 mendatang.

“Itu data yang sudah daftar ke kita mungkin nanti akan bertambah lagi,” ungkapnya.

Meningkatnya minat masyarakat itu menurutnya karena irigasi yang kian membaik dikuatkan lagi dengan keberhasilan yang sudah terbukti di tahun-tahun sebelumnya. Kata dia, tahun lalu masih ada sawah petani di wilayahnya yang kesulitan air karena irigasi yang kurang baik tapi tahun ini masalah itu telah teratasi.

“Kita sudah bangun irigasi dan sekarang airnya sudah lancar,” jelasnya.

Pjs Kades juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan ragu untuk ikut MT-II karena pemerintah tidak akan tinggal diam untuk keberhasilan petani, baik pemerintah daerah maupun pemerintah desa. Petani akan dibantu handtraktor, pupuk termasuk juga pestisida jika ada hama.

“Sudah banyak yang terbukti berhasil, kenapa masih ragu? Pemerintah akan mendukung penuh untuk keberhasilan petani,” tukasnya. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *