/
/
headlineLebongpotret-desa

Sumringah, 30 KPM Desa Pungguk Pedaro Terima BLT DD Tahap I

391
×

Sumringah, 30 KPM Desa Pungguk Pedaro Terima BLT DD Tahap I

Sebarkan artikel ini
BLT DD T.A 2024

GO BENGKULU, LEBONG – Senin (19/2/2024) pagi, Pemerintah Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I tahun anggaran 2024 kepada 30 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya.

Pjs Kepala Desa Pungguk Pedaro, Rosminiwati, SE, kepada awak gobengkulu.com menceritakan, jumlah KPM yang ada di desanya itu merupakan hasil verifikasi dan Musdes (Musyawarah Desa) yang digelar beberapa waktu lalu. 30 KPM tersebut dinilai layak dan pantas untuk menerima BLT. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk penyaluran 2 bulan, Januari dan Februari.

“Masing-masing menerima Rp 600 ribu, untuk penyaluran 2 bulan, Januari dan Februar. Untuk tahap selanjutnya akan kita salurkan secepatnya setelah semua administrasi selesai,” jelasnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan agar dapat menggunakan uang BLT DD yang diterima dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya himbau kepada seluruh KPM agar BLT ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kalaupun bisa uang BLT ini bisa digunakan untuk modal usaha agar tidak habis sia-sia,” tandasnya.

Tampak hadir di acara pembagian BLT di Desa Pungguk Pedaro pagi itu, Kasi pegawai Kecamatan Bingin Kuning, Babinsa, Bhabinkamtibmas Pendamping Desa, BPD dan perangkat desa setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *