/
/
headlineLebongpotret-desa

Jangan Takut Kesulitan Air, 220 Meter Irigasi Dibangun Tahun Ini

3284
×

Jangan Takut Kesulitan Air, 220 Meter Irigasi Dibangun Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024, Pemerintah Desa Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning, mengalokasikan anggaran sekitar Rp 220 juta untuk membangun irigasi di desanya. Irigasi tersebut kabarnya akan dibangun di Dusun I dengan panjang sekitar 220 meter.

Seperti diceritakan oleh Pjs Kepala Desa Bukit Nibung, Heri, A.Md, Senin (5/2/2024) siang, irigasi tersebut rencananya akan dibangun sepanjang 220 meter dengan lebar 60 cm, dan tinggi 65 cm. Pembangunan irigasi tersebut tujuannya untuk menyuplai kebutuhan air sawah para petani agar terpenuhi dengan baik. Diakui Heri, selama ini para petani di desanya masih sering mengeluh kesulitan air karena sistem irigasi yang kurang baik.

“Harapan kita dengan dibangunnya irigasi itu nanti masyarakat kita tidak lagi kesulitan air,” kata Heri.

Heri menambahkan, tahun ini pihaknya masih fokus untuk program MT-II, bahkan dia menargetkan di desanya akan turun serentak sekitar 100 hektare tahun ini. Menurutnya, hasil sawah tidak akan maksimal jika tidak didukung dengan sistem pengairan yang baik.

“Tahun ini target kita (MT-II, red) 100 hektar, semoga dengan irigasi yang baik MT-II kita sukses,” ujar Heri. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *