/
/
headlineLebong

Jangan Malas! 12 Unit Mobnas Baru untuk Pejabat Lebong

2939
×

Jangan Malas! 12 Unit Mobnas Baru untuk Pejabat Lebong

Sebarkan artikel ini
Mobil baru
Mobnas pengadaan T.A 2024

GO BENGKULU, LEBONG – Tak ada alasan bagi pejabat Lebong untuk bermalas-malasan kerja. Bagaimana tidak, kendatipun dengan keterbatasan APBD yang ada Pemkab Lebong rela menguras anggaran untuk pengadaan 12 unit Mobnas (Mobil Dinas) baru untuk menunjang kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Kabarnya, Mobnas baru itu nanti akan diperuntukkan (Pinjam Pakai, red) bagi pejabat eselon II dan III.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH., M. Si, ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Kata Sekda, pengadaan sekitar 12 unit Mobnas itu untuk menunjang kinerja OPD dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, lanjut Sekda, Pemkab Lebong sudah lama tidak melakukan peremajaan Mobnas, bahkan hampir seluruh pejabat Lebong saat ini masih menggunakan Mobnas dari pengadaan zaman bupati periode sebelumnya.

“Ini untuk menunjang kinerja pegawai agar lebih maksimal,” ujar Sekda.

Sekda juga menerangkan, mobil itu nanti akan dipinjam pakaikan kepada pejabat di OPD yang membutuhkan. Namun, sebelum dilakukan pembagian (Pinjam Pakai, red) terlebih dahulu akan dilakukan pendataan dan penataan ulang peruntukan Mobnas agar lebih terarah dan tepat sasaran serta tepat guna.

“Bervariasi, ada yang untuk eselon III ada juga untuk eselon II tergantung kebutuhan, mana yang kurang itu yang kita kasih,” terangnya.

Informasi terhimpun, anggaran yang dikuras untuk pengadaan 12 unit kendaraan dinas itu di angka sekitar Rp 3 miliar. Pantauan Kamis (1/2/2024) sore, dari 12 unit yang diorder baru tiba 9 unit jenis Avanza 1,3E warna silver. Kabarnya, dalam waktu dekat akan menyusul 4 unit lagi dengan tipe yang sama tapi beda warna, ada warna putih dan ada pula warna hitam. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *