/
/
headlineLebongpotret-desa

Awal Tahun, Pemdes Semelako Atas Gelar Musyawarah Penetapan APBDes

1725
×

Awal Tahun, Pemdes Semelako Atas Gelar Musyawarah Penetapan APBDes

Sebarkan artikel ini
Penetapan APBDes

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, melaksanakan musyawarah penetapan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun anggaran 2024, Senin (29/1/2024). Dalam sambutannya Pjs Kepala Desa Semelako Atas, Desi Manurung, SP, menyampaikan, apa yang ditetapkan dalam APBDes tahun ini merupakan usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui Musdes (Musyawarah Desa) beberapa waktu lalu. Apa yang ditetapkan hari ini juga berdasarkan skala prioritas yang menurutnya paling urgen. Seperti rehab pelapis tebing, rehab jembatan dan pengadaan lampu tenaga surya untuk penerangan jalan lingkungan. Untuk ketahanan pangan, di tahun ini pihaknya masih menyalurkan untuk dukungan program MT-II dan pengadaan ayam.

“Ini semua usulan dari masyarakat kita, jujur belum semuanya bisa kita akomodir karena keterbatasan anggaran. Jadi kita pilah berdasarkan skala prioritas,” ujar Desi.

Pjs Kepala Desa Semelako Atas, Desi Manurung

Dia menambahkan, untuk usulan yang belum bisa diakomodir di tahun ini harap bersabar, Desy berjanji akan mengusahakan di tahun berikutnya sesuai ketersediaan anggaran dan skala prioritas.

“Saya minta dukungan dari masyarakat, semoga apa yang akan kita kerjakan tahun ini bisa bermanfaat untuk ke depannya,” tandas Desy.

Sementara itu, salah satu anggota BPD, Robi Sugara, yang turut hadir di acara tersebut meminta agar masyarakat mendukung program yang akan dijalankan oleh pemerintah desa. Menurutnya, program yang dijalankan oleh Pemerintah Desa merupakan usulan dari masyarakat, walaupun belum sepenuhnya bisa terpenuhi.

“Saya minta kita selaku masyarakat harus mendukung. Ini usulan dari kita dan kegunaannya juga untuk kita,” sampainya.

Tampak hadir di acara penetapan APBDes hari itu, Camat Lebong Tengah, Sekcam Lebong Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. (ADV/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *