/
/
headlinerejang-lebong

Mutasi Lagi, 139 Pejabat Rejang Lebong Dirombak

2034
×

Mutasi Lagi, 139 Pejabat Rejang Lebong Dirombak

Sebarkan artikel ini
Mutasi Pejabat Rejang Lebong

GO BENGKULU, LEBONG – Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM, kembali merombak sejumlah pejabata di lingkungan Pemerintahannya. Terpantau pelantikan yang digelar Jumat (5/1/2024) sore itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST, bertempat di ruang pola Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Dibincangi seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Sekda menuturkan, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), selain untuk meningkatkan Semangat kerja juga untuk menciptakan keseimbangan antara tenaga dengan komposisi pekerjaan atau jabatan dan juga untuk memperluas atau menambah pengetahuan serta untuk mengetahui potensi ASN.

“Ini (Mutasi, red) adalah hal yang biasa untuk mengasah dan mengetahui potensi ASN, dan tentunya sebagai upaya untuk penyegaran,” tuturnya.

Sekda mengingatkan, seluruh ASN yang dilantik hari ini agar mampu bekerja dengan baik serta memberikan dedikasi dan loyalitas penuh terhadap daerah terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Tidak kalah penting, lanjut Sekda, pejabat yang dilantik hari ini mempunyai tugas dan kewajiban menyelesaikan visi misi pembangunan yang telah dicanangkan untuk kemajuan bersama.

“Langsung kerja dan segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, masih banyak tugas yang menanti, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Masih kata Sekda, seorang pejabat harus responsif terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Apa pun permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat pemerintah harus hadir dan memberikan solusi.

“Itulah gunanya pejabat sebagai komando dan perpanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Terpantau diantara pejabat yang dilantik sore itu terdiri dari Camat Binduriang Eliyenti, SH, dimutasi menjadi Camat Sindang Kelingi menggantikan Firdaus Afandi, SE. Sementara Firdaus Afandi, SE, dilantik menjadi Kepala Bagian Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Rejang Lebong, sedangkan Camat Binduriang dijabat oleh Zainudin S.Pd.

Kemudian kepala bidang penagihan dan pendapatan BPKAD, Emir Pasha, SH, dipromosikan menjabat sebagai Sekretaris BPKAD, kemudian Heri Wartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penanggulangan dan Pengendalian Penyakit Dinas kesehatan dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan.

Berikuta daftar lengkap nama-nama pejabat yang dilantik hari ini:

LIHAT DI SINI

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *