/
/
headlineLebongpotret-desa

Monev di Tanjung Bungai II, Camat: Hasilnya Cukup Baik

852
×

Monev di Tanjung Bungai II, Camat: Hasilnya Cukup Baik

Sebarkan artikel ini
Monev

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa Tanjung Bungai II, Kecamatan Lebong Tengah, pada Rabu (27/12/2023) siang kedatangan tamu dari tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) Kecamatan Lebong Tengah. Kedatangan tim Monev dari kecamatan ini kabarnya untuk mengecek dan memastikan serapan dan realisasi anggaran DD ADD tahap III di desa tersebut.

Pada kesempatan itu Pjs Kepala Desa Tanjung Bungai II, Supriadi, S.Kep, menuturkan, DD/ADD tahap III di desanya telah terserap dan terealisasi 100 persen sesuai dengan perencanaan awal. Anggaran tersebut diakuinya direalisasikan untuk membayar insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai), ketahanan pangan dan ada juga yang direalisasikan untuk infrastruktur.

“Alhamdulillah di akhir tahun ADD dan DD tahap III kami sudah terserap 100 persen,” ungkapnya.

Pjs Kepala Desa Tanjung Bungai II, Supriadi

Selain DD reguler, kata Supri, di tahun 2023 ini desanya juga mendapat dana tambahan dari pusat sebesar Rp 128 juta untuk penanganan bencana El Nino. Dana tersebut diakuinya sebagian digunakan untuk pembangunan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) sepanjang 90 meter dengan serapan sekitar Rp 59 juta. Selain itu, juga digunakan untuk pengadaan tedmond air, mesin sedot air dan sosialisasi terkait El Nino.

“Ada yang kita gunakan untuk membangun SPAL, ada juga untuk pengadaan tedmond sebanyak 3 unit dan pengadaan mesin sedot air sebanyak 3 unit juga,” paparnya.

Di sisi lain, Camat Lebong Tengah, Indera Istiawan saat dibincangi awak gobengkulu.com menyampaikan, apa yang dipaparkan oleh Pjs kepala desa sudah sesuai dengan fakta yang ditemukan oleh pihaknya, baik infrastruktur ataupun pembelanjaan lainnya.

“Hasilnya cukup baik, saya harap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” sampainya.

Terpantau di lokasi, selain camat dan jajaran pemerintah desa setempat, kegiatan Monev pada hari itu juga dihadiri oleh Kapolsek Lebong Tengah, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *