/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Kuras Sumur, 3 Warga Topos Meninggal

4766
×

Kuras Sumur, 3 Warga Topos Meninggal

Sebarkan artikel ini
Korban meninnggal di dalam sumur

GO BENGKULU, LEBONG – Peristiwa memilukan terjadi di Desa Suka Negeri, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, tiga orang warga setempat dikabarkan meninggal di dalam sumur dengan kedalaman sekitar 14 meter, pada Kamis (21/12/2023) siang.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Amir Lukman Hakim, membenarkan informasi tersebut. Dia menceritakan, dari keterangan saksi yang berhasil dihimpun pihaknya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian bermula saat salah satu korban yang diketahui bernama Reno Asmadi (29) meminta bantuan kepada Piramli alias Ping (45) dan Dosi (42) untuk menguras sumur yang berada tepat di depan rumahnya.

Untuk memulai pekerjaan semua peralatan disiapkan mulai dari tangga kayu hingga mesin penyedot air (Sanyo) yang dipasang di dalam sumur. Pertama, Ping masuk ke sumur untuk menghidupkan mesin air dan mulai menyedot air. Selang beberapa waktu, terdengar suara orang terjatuh ke dasar sumur dan mesin penyedot tiba-tiba mati.

Mengetahui kondisi itu, Dosi langsung masuk ke sumur untuk membantu rekannya, Ping. Tidak lama kemudian terdengar suara Dosi meminta tolong yang kemudian disusul oleh Reno yang saat itu masih berada di atas sumur. Setelah berada di dasar sumur, Reno juga berteriak minta tolong.

Mendengar jeritan Reno dari dalam sumur, Tegunsi, Carles dan Roli Susanto yang berada di atas langsung turun sembari membawa tali untuk membantu para korban yang saat itu sudah tidak sadarkan diri.

“Tiga orang tersebut (Reno, Ping dan Dosi) berhasil dievakuasi dengan menggunakan tali,” terang Kapolsek.

Setelah tiga orang berhasil dievakuasi, lanjut Kapolsek menerangkan, Roli yang saat itu juga ikut turun ke dasar sumur untuk membantu para korban juga pingsan hingga akhirnya dia juga harus diangkat dengan menggunakan tali oleh warga yang saat itu sudah ramai. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan meminta keterangan saksi serta menutup sumur tempat kejadian.

“Tiga orang dinyatakan meninggal, yakni, Reno, Piramli dan Dosi. Sedangkan Roli Susanto yang merupakan orang tua dari Reno masih dirawat di Puskesmas. Dugaan sementara para korban keracunan dari asap mesin penyedot air yang saat itu diletakkan di dalam sumur,” tandasnya (YF))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *