/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

27 KPM Desa Pelabuhan Talang Liak Terima BLT DD Tahap III

694
×

27 KPM Desa Pelabuhan Talang Liak Terima BLT DD Tahap III

Sebarkan artikel ini
BLT DD Tahap III, Pelabuhan Talang Liak

GO BENGKULU, LEBONG – Selasa (12/12/2023) pagi, Pemerintah Desa (Pemdes) Pelabuhan Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya.

Dibincangi awak gobengkulu.com Pjs Kepala Desa (Kades) Pelabuhan Talang Liak, Redo Fernando, menyampaikan, penyaluran yang dilakukannya hari itu merupakan penyaluran tahap III atau penyaluran terakhir tahun anggaran 2023, meliputi, Oktober, November, dan Desember. Dia berharap, dengan bantuan yang disalurkan itu dapat meringankan beban warganya yang tergolong ekonominya rendah.

“Ini penyaluran terakhir tahun ini, untuk bulan Oktober, November dan Desember, masing-masing mereka terima Rp 900 ribu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Pjs Kades mengimbau kepada KPM agar uang yang diterima dapat digunakan untuk hal-hal positif dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Jika memungkinkan, dia juga menyarankan agar uang yang diterima dapat digunakan untuk modal usaha agar tidak habis begitu saja dengan harapan bisa berkembang untuk mendongkrak perekonomian keluarga. Menurutnya, banyak usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang kecil, seperti jualan makanan, jualan sayuran, dan sebagainya.

“Harapan kita dengan adanya bantuan dari pemerintah ini perekonomian masyarakat akan lebih baik kedepannya,” sampainya.

Terpantau dalam acara tersebut juga dihadiri Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kuat Santosa, Camat Bingin kuning, Meika Rizka, Babinsa, Perangkat Desa Setempat dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *