/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Kian Mengerucut, Perkara Dugaan Penggelapan Fee Proyek Minggu Ini Naik Dik

2249
×

Kian Mengerucut, Perkara Dugaan Penggelapan Fee Proyek Minggu Ini Naik Dik

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim Polres Lebong, Riski Dwi Cahyo, S.Trk, S.I.K
Kasat Reskrim Polres Lebong, IPTU Riski Dwi Cahyo, S.Trk, S.I.K

GO BENGKULU, LEBONG – Kian menarik untuk disimak, setelah berproses hampir 2 bulan di unit Tipidkor Satreskrim Polres Lebong, akhirnya penyelidikan perkara dugaan penggelapan fee proyek yang melibatkan oknum pejabat Pemkab Lebong mulai mengerucut. Perkara tersebut kabarnya akan ditingkatkan statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan. Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Lebong, IPTU Risky Dwi Cahyo, S.Trk., S.I.K, saat dikonfirmasi Senin (11/12/2023) siang.

Kepada awak media Kasat menceritakan, dari proses penyelidikan panjang yang dilakukan oleh pihaknya memang ditemukan terdapat indikasi tindak pidana yang dilakukan oleh terlapor Fd dan Ts. Hal itu dikuatkan dari keterangan saksi-saksi yang diperiksa termasuk juga sejumlah alat bukti yang berhasil dihimpun.

“Sejauh ini kita mengarah ke tindak pidana penipuan dan penggelapan, yakni pasal 372 jo 378 KHUP,” terangnya.

Untuk selanjutnya, terang Kasat, dalam waktu dekat pihaknya akan meningkatkan status perkara tersebut menjadi penyidikan. Tentunya, jika sudah berstatus penyidikan berarti sudah ditemukan indikasi perbuatan melawan hukum, dan akan ada tersangka. Terkait pasal apa yang akan disangkakan, Kasat menyebut pihaknya tidak ingin gegabah, pihaknya terlebih dahulu akan mendatangkan dan meminta keterangan ahli hukum pidana untuk menentukan perbuatan tersebut masuk kategori apa. Apakah murni penipuan dan penggelapan atau termasuk kategori korupsi yakni, suap atau gratifikasi.

“Mungkin minggu ini (Penyidikan, red), nanti kami juga akan menghadirkan dan meminta keterangan ahli,” jelasnya. (FR)

Baca juga:

Perkara Fee Proyek Masih Bergulir, Penyidik Diminta Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *