/
/
headlineLebongpotret-desa

Gedung Posyandu Rampung Dibangun, Tim Monev Turun ke Lokasi

2378
×

Gedung Posyandu Rampung Dibangun, Tim Monev Turun ke Lokasi

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, melakukan monitoring ke Desa Mangkurajo, Rabu (20/9/2023). Monev yang digelarnya itu terkait serapan anggaran DD-ADD (Dana Desa) dan (Alokasi Dana Desa) tahap II tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan itu pihak desa yang disampaikan langsung oleh Pjs Kepala Desa M. Sukri, memaparkan progres serapan anggaran DD ADD yang dikelolanya. Dalam pemaparannya M Sukri menyampaikan bahwa anggaran DD ADD Tahap II telah terealisasi dan terserap 100 persen. Diantaranya, untuk membayar insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan juga untuk ketahanan pangan.

“Alhamdulillah ADD dan DD tahap II kita sudah terserap dan terealisasi 100 persen nanti lampirannya ada,” sampai Kades.

Lanjut kades, untuk anggaran DD pihaknya membangun gedung Posyandu di Dusun II, dengan serapan anggaran sekitar Rp 246 juta. Semua pekerjaan hampir 100 persen kelar seperti yang ada dalam perencanaan. Namun, Kades juga mengakui masih ada sedikit pekerjaan yang belum tuntas, yakni, teras depan gedung.

“Bisa dikatakan rampung hanya tersisa teras saja. Anggarannya masih ada sekitar Rp 14 juta nanti akan segera kita selesaikan,” terang Kades.

Setelah mendengar pemaparan dari pihak desa, tim Monev yang diketuai langsung oleh Camat Lebong Selatan, Karter Jaya, langsung turun ke lapangan untuk memastikan kebenaran laporan dari pihak desa. Alhasil, tim Monev menilai fakta di lapangan sama seperti apa yang disampaikan oleh pihak desa. Namun, ada beberapa pekerjaan yang menurutnya masih kurang dan disarankan untuk segera diselesaikan. Seperti, panahan tanah di sebelah kiri gedung, penahan tanah di belakang gedung dan lantai saluran air gedung untuk ditambah agar saluran pembuangan lancar.

“Semuanya bagus dan sesuai seperti apa yang disampaikan pihak desa, tapi tolong beberapa catatan yang kami sampaikan tadi segera diselesaikan,” ujar Camat yang kemudian langsung diiyakan oleh Pjs Kades.

Tampak pada kegiatan Monev yang digelar hari itu, Camat Lebong Selatan, Karter Jaya, Kasi PMD, Pendamping Desa, Babinsa, perangkat desa, PLD (Pendamping Lokal Desa), PD (Pendamping Desa) dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *