/
/
headlineLebong

Seleksi PPPK di Kabupaten Lebong Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Persyaratannya

813
×

Seleksi PPPK di Kabupaten Lebong Resmi Dibuka, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Sebarkan artikel ini
seleksi PPPK dibuka

GO BENGKULU, LEBONG – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong resmi dibuka. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH., M. Si, ketika dibincangi awak gobengkulu.com, Selasa (19/9/2023) pagi, membenarkan informasi tersebut. Dia menjelaskan, di tahun 2023 ini Kabupaten Lebong mendapat kuota sebanyak 556 formasi dengan rincian 274 formasi untuk jabatan fungsional tenaga guru dan 282 formasi untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan.

“Total semuanya sebanyak 576 formasi,” ujar Sekda.

Dia menambahkan, pendaftaran resmi dibuka hari ini (19/09/2023) dan akan ditutup tanggal 03 Oktober 2023 mendatang sesuai dengan yang di umumkan pada portal SSCASN. Untuk persyaratan dan informasi lainnya dia menyarankan agar calon pelamar melihat di portal SSCASN.

“Iya pendaftaran resmi dibuka besok, untuk informasi lengkap nya silahkan lihat di portal SSCASN,” terang Sekda.

Senada dengan Sekda, Bupati Lebong Kopli Ansori juga menyampaikan hal demikian.  Bupati juga menjelaskan, untuk JF guru pelamar wajib memiliki kualifikasi pendidikan dengan jenjang paling rendah sarjana atau diploma empat dan/atau sertifikat pendidik. Sementara untuk JF Kesehatan memiliki kualifikasi pendidikan minimal D3.

“Kali ini kita hanya dapat formasi guru dan kesehatan, semoga setelah ini nanti akan ada formasi lain,” kata bupati.

Bupati kembali mengingatkan, dalam proses pendaftaran dan seleksi, pelamar tidak dipungut biaya apapun semua prosesnya gratis. Kelulusan peserta adalah prestasi dan hasil kerja peserta itu sendiri, jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, baik dari Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong atau pihak lain, maka hal tersebut dipastikan olehnya tindakan penipuan.

“Saya tegaskan tidak ada pihak manapun yang bisa meluluskan kecuali prestasi peserta itu sendiri. jadi saya kembali ingatkan jangan percaya calo,” tegasnya. (YF)

Informasi lengkap buka link di bawah ini:

PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK TENAGA GURU

PENGUMUMAN PENGADAAN PPPK TENAGA KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *