/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Curi Mobil di Lebong, 2 Warga Curup Diringkus Polisi

3281
×

Curi Mobil di Lebong, 2 Warga Curup Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
maling mobil

GO BENGKULU, LEBONG – Dua pria asal Desa Tanjung Heran, Kecamatan Sindang Beliti, Kabupaten Rejang Lebong terpaksa berurusan dengan polisi. Pria yang berinisial DK (49) dan DF (21) ini diamankan atas dugaan tindak pidana pencurian mobil di Desa Tik Jeniak, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong. Informasi terhimpun, DK dan DF nekat mencuri mobil pickup jenis Mitsubishi T120 SS warna putih milik Ardiansyah (39) yang saat itu terparkir di depan rumahnya pada Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kuat Santosa, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menceritakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh korban. Saat itu, korban mengaku mendengar suara mobilnya, merasa ada yang aneh korban langsung keluar rumah untuk mengecek suara mobil tersebut. Benar saja, suara tersebut adalah suara mobilnya yang saat itu sudah tidak ada lagi di lokasi.

Sadar mobilnya telah dicuri, korban langsung memberitahu istrinya dan menelpon saudara Hezwar Yohari lalu melapor ke polisi. Mendapat informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Lebong Selatan yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim, Aipda Angga Novrian langsung melakukan pengejaran. Tidak ingin kecolongan, anggota Polsek Lebong Selatan juga berkoordinasi dengan Polsek Rimbo Pengadang untuk melakukan penghadangan. Tidak berselang lama sekitar pukul 04.00 WIB, anggota mendapat informasi tentang keberadaan terduga pelaku dan langsung melakukan penangkapan. Selain terduga pelaku polisi juga mengamankan 1 unit mobil Pick Up Mitsubishi T120 SS dengan Nopol BD 9711 DC, 1 unit sepeda motor jenis Honda PCX warna putih dengan Nopol B 6707 VTU, serta 1 buah remote (kunci) sepeda motor merk honda warna hitam, 1 buah kunci T.

“Mereka berdua berhasil kita amankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Lebong Selatan,” ujar Kapolsek. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *