/
/
headlineLebong

Ikut Lomba Baris-berbaris, Regu Waria Ini Barhasil Kocok Perut Warga Lebong

2741
×

Ikut Lomba Baris-berbaris, Regu Waria Ini Barhasil Kocok Perut Warga Lebong

Sebarkan artikel ini
WARIA

GO BENGKULU, LEBONG – Ada-ada saja penampilan peserta lomba baris-berbaris yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong untuk memeriahkan HUT RI (Ke-78) tahun ini. Kegiatan yang diselenggarakan Selasa (15/8/2023) pagi itu diikuti oleh ratusan regu dari berbagai elemen masyarakat. Dari sekian banyak regu yang ikut tampil, ada satu regu yang unik dan berhasil mengocok perut para penonton. Mereka adalah perwakilan dari Kecamatan Uram Jaya yang menamai regunya dengan sebutan “War-Wer-Wor”. Penampilan mereka mirip seperti layaknya anak perempuan tingkat SMA dengan menggunakan kostum mirip sekolah Xaverius.

Regu yang dikomandani oleh Adebo ini mirip sekali seperti anak perempuan tingkat SMA dengan rambut panjangnya. Bahkan postur tubuh mereka pun jika dilihat dari jauh persis anak perempuan yang baru beranjak dewasa.

Tidak sedikit orang yang terkecoh, tapi setelah dipantau dari jarak dekat ternyata mereka bukanlah perempuan asli melainkan kaum “Waria” (Wanita Pria) yang berpakaian perempuan. Aksi regu Waria ini berhasil mengocok perut para penonton dengan yel-yelnya yang super kocak.

Berikut yel yel yang dilontarkan para Waria ini yang berhasil mengocok perut para penonton;

Komandan: wer kewer kewer

Anggota : Sawer…

Komandan: Tik itik itik,

Anggota: Tun Lebong cantik-cantik (Orang Lebong Cantik-cantik)

Komanda: luk tiluk-tiluk,

Anggota:  Tun lebong coa gen tayuk (Orang Lebong tidak ada Tayuk/Banci)

Komandan:  Teng eteng eteng,

Anggota: Tun Lebong ganteng-ganteng (Orang Lebong Ganteng-ganteng)

Bukan itu saja, para penonton juga dihibur dengan tarian maju mundur cantik sembari melantunkan yel-yel kocaknya.

Bukan hanya para penonton yang berada di sepanjang jalan tapi Para Waria ini sebelumnya juga berhasil mengocok perut Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati, Fahrurrozi, serta para pejabat yang hadir saat pelepasan di titik start. Terpantau Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH., M. Si, yang juga hadir di titik start tak dapat lagi membendung tawanya. Bahkan dia menyempatkan diri untuk mengambil pengeras suara lalu bergurau menyampaikan pesan kepada para Waria agar berhati-hati karena di depan ada Satpol PP yang sedang razia. Sontak saja kalimat yang dilontarkan Sekda itu membuat para penonton tertawa terbahak-bahak.

“Sebelum berangkat saya mau berpesan, hati-hati di depan ada Satpol PP razia,” gurauan Sekda sembari tertawa lebar.

Sekda juga mengatakan, inilah Indonesia dengan keanekaragamannya tapi tetap satu. Manusia diciptakan Tuhan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Namun demikian, Sekda kembali menegaskan, apa pun bentuk perbedaan yang ada tapi Indonesia tetap satu.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, tapi inilah Indonesia, kita tumbuh dengan keberagaman. Tapi ingat, apa pun bentuk perbedaan kita harus tetap satu agar kita tetap kuat, Merdeka,” seru Sekda. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *