/
/
headlineLebong

Sambut HUT KEMRI ke-78, Pemkab Lebong Gelar Pekan Budaya Daerah

735
×

Sambut HUT KEMRI ke-78, Pemkab Lebong Gelar Pekan Budaya Daerah

Sebarkan artikel ini
pekan budaya daerah

GO BENGKULU, LEBONG – Dalam rangka menyambut Haru Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 (HUT KEMRI ke-78) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Pekan Budaya Daerah yang dipusatkan di lapangan tugu presidium. Pekan budaya daerah yang bertema “Melestarikan Kearifan Lokal Daerah Lebong menuju Bahagia dan Sejahtera” ini kabarnya akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai hari ini, Senin (7/8/2023) hingga Jumat (11/8/2023).

Pekan budaya daerah

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, SH., M. Si. Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, pekan budaya merupakan ajang mengembangkan kreasi secara kompetitif bagi para seniman. Itu juga sebagai ajang promosi dalam meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Lebong terutama di bidang pariwisata.

“Ini merupakan ajang kreasi bagi para seniman, manfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Lebong terutama di bidang pariwisata,” ujar Sekda.

Pekan budaya daerah

Selain itu lanjut Sekda, even pekan budaya daerah sebagai wujud pembinaan dan pelestarian budaya daerah warisan leluhur yang terkenal santun, penuh toleransi, saling menghormati dan tetap teguh berpedoman pada Pancasila.

“Melalui even ini juga kita bisa memberi edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda agar dapat lebih mengenal dan menghargai makna budaya serta memupuk rasa nasionalisme,” tandasnya.

Tampak pada pembukaan acara pekan budaya yang digelar hari itu juga dihadiri Plt Asisten I Setda Lebong, Fakhrurrozi, Staf Ahli, Jauhari Chandra, sejumlah kepala OPD serta undangan lainnya dan. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *