/
/
headlineLebong

Sekdis Perindagkop-UKM Lebong Mengundurkan Diri

253
×

Sekdis Perindagkop-UKM Lebong Mengundurkan Diri

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPSDM Lebong, Beny Kodratullah
Kepala BKPSDM Lebong, Beny Kodratullah

GO BENGKULU, LEBONG – Beredar kabar Sekretaris Dinas Perindustrian, perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Lebong, Toton Wijaya, mengundurkan diri dari jabatannya. Pria yang dilantik pada 13 Februari 2023 silam menjadi Sekretaris Disperindagkop-UKM itu kabarnya mengundurkan diri karena alasan kondisi kesehatan.

Plt. Kepala BKPSDM Beny Kodratullah, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata Beny, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Sekretaris Disperindagkop-UKM itu sekitar seminggu yang lalu, hanya saja dia lupa tanggap pastinya.

“Iya ada, kalau tidak salah sekitar seminggu yang lalu untuk pastinya saya lupa tanggal berapa,” ungkapnya.

Dia pun mengaku telah melaporkan perihal pengunduran diri Sekdis Perindagkop-UKM itu ke atasan dan telah disetujui untuk ditindaklanjuti. Kata dia, seorang pejabat publik harus siap kerja dan siap mengabdi untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, jika seorang pejabat ingin mengundurkan diri, berarti dirinya tidak siap atau pun tidak mampu dengan tugas yang diamanahkan, bisa alasan kemampuan kerja, alasan kesehatan atau alasan lainnya. Untuk Toton Wijaya, Beny menyebut alasan pengunduran dirinya karena alasan kondisi kesehatan yang kurang mendukung sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal.

“Surat pengunduran dirinya sudah kita laporkan ke bupati dan telah disetujui. Artinya, posisi jabatan Sekdis Perindagkop-UKM saat ini kosong,” jelasnya.

Lebih jauh Beny mengaku dalam waktu dekat akan melakukan mutasi jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut mengingat bukan hanya jabatan Sekdis Perindagkop-UKM yang perlu diisi tapi masih terdapat posisi-posisi jabatan lainnya, seperti jabatan asisten, mulai dari asisten I, II dan III yang ketiganya telah memasuki usia pensiun termasuk juga jabatan Direktur RSUD dan jabatan lainnya yang layak untuk dievaluasi.

“Secepatnya akan kita isi mungkin tidak lama lagi, bisa saja Jumat besok (13/7/2023),” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *