/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Hati-hati! Jalan Provinsi di Desa Talang Ratu Jebol

881
×

Hati-hati! Jalan Provinsi di Desa Talang Ratu Jebol

Sebarkan artikel ini
jalan PROVINSI jebol

GO BENGKULU, LEBONG – Tak ada sudahnya keluhan masyarakat terhadap kondisi jalan provinsi yang terdapat di wilayah Kabupaten Lebong. Selain banyak jalan berlubang, semak dan rawan longsor, hari ini dikabarkan jalan yang jarang mendapat pemeliharaan ini jebol alias berlubang. Kondisi tersebut terjadi di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang tidak jauh dari proyek kuari Hamdan. Kondisinya sungguh memprihatinkan bahkan berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan karena hampir separuh badan jalan amblas dan berlubang.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Budi Trisna, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 17.00 WIB pasca diguyuri hujan lebat. Dia mengaku dirinya telah menurunkan anggota untuk memantau lokasi dan memasang rambu-rambu untuk mengisyaratkan kepada para pengguna jalan yang melintas agar tidak terperosok ke jalan amblas tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB, anggota saya sudah di lokasi untuk mengatur laju lalu lintas sudah sekaligus memasang rambu-rambu,” ujarnya.

Terhadap kejadian itu, Kapolsek kembali mengimbau dan mengingatkan kepada para pengendara agar tetap berhati-hati melewati lokasi tersebut karena sudah hampir separuh jalan amblas dan Parahnya lagi di lokasi tersebut tidak ada penerangan. Selain itu, dia juga meminta kepada pihak yang bertanggungjawab atas jalan tersebut agar segera mengambil tindakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Menurut pantauannya, di sepanjang jalan Provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Lebong termasuk daerah rawan terjadi kecelakaan dan longsor terutama di sepanjang jalan Lebong Selatan hingga Rimbo Pengadang. Di sepanjang jalan tersebut masih banyak kayu-kayu (Hutan, red) sementara kontur tanah di lokasi tersebut tergolong lembut sehingga mudah longsor.

“Harap berhati-hati, kita juga minta kepada pemangku kebijakan dan pihak yang bertanggungjawab terhadap jalan tersebut agar segera mengambil tindakan untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejak beberapa tahun terakhir terpantau jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Lebong sangat minim perawatan bahkan seolah luput dari perhatian pemerintah. Ini bukan kali pertama, kejadian serupa sudah sering terjadi bahkan hingga saat ini belum tersentuh perbaikan. Beberapa titik jalan masih menganga akibat amblas yang tak kunjung diperbaiki. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *