/
/
headlineLebongpotret-desa

Pengajuan DD ADD Tahap II Masih Minim, di Lebong Selatan Baru 1 Desa

927
×

Pengajuan DD ADD Tahap II Masih Minim, di Lebong Selatan Baru 1 Desa

Sebarkan artikel ini
Pengajuan DD ADD tahap II masih minim
Camat Lebong Selatan, Karter Jaya, S. Sos

GO BENGKULU, LEBONG – Kendati anggaran DD ADD (Dana Desa / Alokasi Dana Desa) tahap I (Satu) 6 desa di wilayah Kecamatan Lebong Selatan dilaporkan telah terserap dan terealisasi 100 persen, tapi hingga hari ini kabarnya baru ada 1 desa yang mengajukan berkas untuk pencairan tahap II. Terhadap 6 desa ini juga telah dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) oleh tim dari kecamatan dan dinyatakan semua laporan terkait serapan telah sesuai dengan fakta di lapangan.

Camat Lebong Selatan, Karter Jaya, S. Sos, ketika dikonfirmasi Selasa (4/7/2023) kemarin membenarkan bahwa di wilayahnya baru ada 1 desa yang mengajukan berkas untuk pencairan tahap II ke pihaknya untuk diverifikasi, yakni, Desa Mangkurajo sementara 5 desa lainnya belum.

“Iya baru Desa Mangkurajo yang lain belum,” ujarnya.

Lanjut Camat, untuk pengajuan pencairan tahap II ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya, laporan serapan dan capaian output tahun sebelumnya, kemudian laporan serapan dan capaian output tahap I tahun ini minimal 50% dan capaian output 35%.

“Artinya, selain laporan serapan tahap I tahun ini, Pemdes juga harus mempersiapkan laporan serapan dan capaian output anggaran 1 tahun sebelumnya,” terang Camat.

Dia berpendapat, desa-desa yang belum menyampaikan pengajuan tahap II itu mungkin masih dalam tahap persiapan. Untuk itu, dia juga mengimbau kepada seluruh Pemdes di wilayahnya agar segera mempersiapkan dan melengkapi berkas yang dipersyaratkan itu agar bisa segera diproses.

“Tergantung dari Pemdes, cepat mereka sampaikan persyaratan cepat pula diproses. Lebih cepat lebih baik agar cepat pula bisa direalisasikan,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *