/
/
headlineLebongpotret-desa

Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Warga Mangkurajo Kurban Puluhan Hewan Ternak

433
×

Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Warga Mangkurajo Kurban Puluhan Hewan Ternak

Sebarkan artikel ini
Pengecekan hewan kurban
Pengecekan kesiapan hewan kurban

GO BENGKULU, LEBONG – Patut diapresiasi, menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, warga Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, kabarnya akan berkurban puluhan hewan ternak. Pjs Kepala Desa Mangkurajo, M. Sukri, kepada awak gobengkulu.com, menceritakan, hewan ternak yang akan dikurbankan itu terdiri dari beberapa ekor sapi dan kambing yang semuanya merupakan hewan ternak warga Mangkurajo dan tidak ada yang dibeli dari luar.

“Untuk sementara ada 10 ekor sapi dan kambing mungkin begitu juga,” ujarnya, Rabu (28/6/2023).

Pjs Kades Mangkurajo
Pjs Kades Mangkurajo, M Sukri

Untuk pelaksanaannya, Pjs Kades menyebut masyarakat mempercayakan kepada panitia kurban yang sudah dibentuk sebelumnya. Dia juga berharap pelaksanaan kurban yang akan dilaksanakan di desanya itu bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun. Dia pun mengaku telah turun ke lokasi untuk memantau dan memastikan kesiapan panitia dan kesehatan hewan-hewan ternak yang akan dikurbankan.

Lebih dari itu, M Sukri menyampaikan apresiasi terhadap warganya yang sudah turut serta berkurban dan ikhlas menyumbangkan hewan ternaknya untuk dibagikan ke warga-warga. Menurutnya, berkurban merupakan bentuk ketaatan wujud cinta kepada Allah sebagai cinta tertinggi.

“Semoga bisa berjalan lancar, Selamat hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT,” tutupnya. (ADV/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *