/
/
headlineLebongpotret-desa

Dimonev Tim Kecamatan, Serapan Anggaran Tahap I Desa Karang Anyar Dinilai Baik

151
×

Dimonev Tim Kecamatan, Serapan Anggaran Tahap I Desa Karang Anyar Dinilai Baik

Sebarkan artikel ini
Monev Desa Karang Anyar

GO BENGKULU, LEBONG – Tim dari Kecamatan Lebong Tengah mendatangi Desa Karang Anyar, untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serapan anggaran DD ADD (Dana Desa/Alokasi Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2023, Kamis (22/6/2023). Sebelum tim Monev melakukan pemeriksaan, terlebih dahulu pihak Pemerintah Desa (Pemdes) memaparkan progres serapan anggaran di desanya. Pemaparan disampaikan langsung oleh Pjs Kepala Desa Karang Anyar, Cica Suswana, A. Md. Kep.  Diakuinya, serapan anggaran tahap I di desanya telah mencapai 100 persen dan semuanya telah terealisasi dengan baik. Mulai dari pembayaran insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai), ketahanan pangan, dan pembangunan infrastruktur.

“Alhamdulillah terserap 100 persen dan sudah kita realisasikan,” kata Pjs Kades.

Monev Desa Karang Anyar

Dia menerangkan, untuk ketahanan pangan dia membagi menjadi 2, selain untuk menunjang MT-II dana ketahanan pangan di desanya juga untuk tanam jagung. Untuk infrastruktur, pihaknya membangun jalan lingkungan yang rencananya akan dibangun sepanjang 186 meter. Progres pembangunan jalan lingkungan tersebut diakuinya baru mencapai 70 persen sesuai dengan ketersediaan anggaran di tahap I, untuk sisanya akan dilanjutkan di tahap II.

“Selain untuk menunjang MT-II, dana ketahanan pangan kita gunakan untuk perkebunan jagung,” terangnya.

Monev Desa Karang Anyar

Usai mendengar pemaparan dari Pjs Kades, tim Monev yang dipimpin langsung oleh Camat Lebong Tengah, Indra Istiawan, SKM, itu langsung melakukan pengecekan administrasi yang kemudian dilanjut ke lokasi pembangunan jalan lingkungan untuk memastikan progress dan kondisi fisik pembangunan. Dari hasil pemeriksaan camat menyebut semuanya sesuai seperti apa yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Desa. Termasuk juga kondisi fisik jalan lingkungan yang baru saja dibangun itu menurutnya cukup baik. Selain itu camat juga mengimbau agar pemerintah desa segera mempersiapkan segala sesuatu untuk pengajuan tahap II agar dapat segera direalisasikan.

“Dari hasil pemeriksaan kita hasilnya cukup baik dan sesuai seperti apa yang disampaikan oleh Pjs Kades tadi,” ujar camat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *