/
/
headlineLebongpotret-desa

Serapan Anggaran Tahap I Tuntas, Pemdes Karang Dapo Bawah Fokus MT-II

369
×

Serapan Anggaran Tahap I Tuntas, Pemdes Karang Dapo Bawah Fokus MT-II

Sebarkan artikel ini
Karang Dapo Bawah

GO BENGKULU – Usai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Desa Bukit Nibung, Rabu (21/6/2023) siang, tim dari Kecamatan Bingin Kuning, langsung menuju Desa Karang Dapo Bawah, untuk melakukan kegiatan yang sama, yakni, Monev DD ADD tahap I tahun 2023. Kedatangan tim Monev itu disambut langsung oleh Pjs Kepala Desa, Eka Patria, yang kemudian langsung memaparkan progres serapan dan realisasi anggaran ADD dan DD tahap I di desanya. Pada penjelasannya, Pjs Kades mengaku serapan anggaran tahap I di desa yang dipimpin telah mencapai 100 persen dan seluruh kegiatan telah terealisasi dengan baik. Mulai dari pembayaran insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai), dan ketahanan pangan. Untuk ketahanan pangan Eka mengaku fokus untuk mendukung MT-II (Musim Tanam ke-II), mulai dari bantuan pupuk, pestisida termasuk juga upah garap.

“Semuanya telah terealisasi dengan baik, untuk ketahanan pangan kami fokus di MT-II dan saat ini sudah ada yang mulai menebar bibit dan tidak lama lagi turun tanam,” jelasnya.

Karang Dapo Bawah

Dari penjelasan Pjs Kades itu, tim Monev yang dipimpin langsung oleh Camat Bingin Kuning, Meika Rizka, S. Sos, melakukan pengecekan administrasi terhadap serapan anggaran yang sudah dilaporkan oleh Pjs Kades. Dari hasil pemeriksaan, tim Monev menilai administrasi desa Karang Dapo Bawah cukup baik. Demikian itu diakuinya berdasarkan pengecekan administrasi yang disuguhkan oleh pihak Pemerintah Desa.

“Dari hasil pengecekan kita bisa dilihat  anggaran tahap I telah terserap 100 persen dan semuanya sudah direalisasikan dengan baik,” sampai camat.

Lanjut camat, dari 9 desa yang ada di wilayahnya (Bingin Kuning, red) telah dilakukan Monev dan hasilnya baik dan sejauh ini tidak ada masalah. Untuk itu, dia kembali mengimbau agar Pemerintah Desa segera mempersiapkan segala sesuatu untuk pengajuan tahap II.

“9 desa yang ada di Kecamatan Bingin Kuning semuanya sudah kita lakukan Monev dan sejauh ini tidak ada masalah, untuk itu saya minta segera persiapkan untuk pengajuan tahap II agar segera bisa direalisasikan,” tandasnya.

Selain petugas dari Kecamatan, kegiatan tersebut juga dihadiri Babinsa, BPD, PLD, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *