/
/
headlineLebongpotret-desa

Serapan Anggaran Tahap I Desa Bukit Nibung Dimonev, Progres dan Realisasi  Dinilai Baik

319
×

Serapan Anggaran Tahap I Desa Bukit Nibung Dimonev, Progres dan Realisasi  Dinilai Baik

Sebarkan artikel ini
Monev di Desa Bukit Nibung

GO BENGKULU, LEBONG – GOBENGKULU.COM-Tim dari Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, turun ke lapangan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Desa Bukit  Nibung, Rabu (21/6/2023) pagi, sekira pukul 09.30 WIB. Pada kesempatan itu Pjs Kepala Desa Bukit Nibung , Heri, A. Md, menyampaikan, serapan DD ADD (Dana Desa/Alokasi Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2023 di desanya telah terserap 100 persen. Anggaran tersebut direalisasikan untuk membayar insentif perangkat desa, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 3 bulan pertama. Selain itu, pihaknya juga membangun irigasi tersier sepanjang 190 meter, dengan lebar 80 meter dan tinggi 90 cm dengan anggaran yang direncanakan hingga selesai sekitar Rp 256 juta. Progress pembangunan irigasi tersebut untuk saat ini diakuinya baru mencapai 80 persen sesuai dengan anggaran yang tersedia di tahap I.

“Sisanya akan kita lanjutkan di tahap II nanti,” terang Heri.

Monev di Desa Bukit Nibung

Usai mendengar pemaparan dari Pjs Kades, tim Monev yang dipimpin langsung oleh Camat Bingin Kuning, Meika Rizka, S. Si, langsung melakukan pengecekan administrasi yang kemudian dilanjut ke lokasi pembangunan irigasi untuk memastikan progress dan kondisi fisik pembangunan. Dari hasil pemeriksaan camat menyebut semuanya sesuai seperti apa yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Desa. Termasuk juga kondisi fisik irigasi yang baru saja dibangun itu menurutnya cukup baik.

“Dari hasil pemeriksaan kita hasilnya cukup baik dan sesuai seperti apa yang disampaikan oleh Pjs Kades tadi,” ujar camat.

Selanjutnya camat menyarankan kepada pemerintah desa agar segera mempersiapkan untuk pengajuan DD ADD tahap II, agar bisa direalisasikan segera untuk kepentingan masyarakat.

“Segera siapkan persyaratan untuk pengajuan tahap II, jangan ditunda-tunda, lebih cepat lebih baik,” tandas camat.

Selain petugas dari Kecamatan, kegiatan tersebut juga dihadiri Babinsa, BPD, PLD, Pendamping Desa, dan tokoh masyarakat setempat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *