/
/
headlineLebongpotret-desa

Monev di Desa Talang Kerinci, Serapan Anggaran Dinilai Baik

258
×

Monev di Desa Talang Kerinci, Serapan Anggaran Dinilai Baik

Sebarkan artikel ini
Monev di Talang Kerinci .......

GO BENGKULU, LEBONG – Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) Kecamatan Bingin Kuning, tampak mulai turun ke desa-desa untuk melakukan pemeriksaan terhadap serapan dan realisasi DD ADD (Dana Desa / Alokasi Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2023. Hari ini, Selasa (20/6/2023) terpantau Desa Talang Kerinci mendapat giliran pemeriksaan. Tim Monev yang dipimpin Camat Bingin Kuning, Meika Rizka, S. Si, itu disambut langsung oleh Pjs Kepala Desa Rusli, S. Sos.

Sebelum melakukan pemeriksaan, pihak Pemerintah Desa terlebih dahulu memaparkan progress serapan dan realisasi anggaran DD ADD tahap I di desanya. Dari pemaparan yang disampaikan oleh Pjs Kades itu diketahui anggaran DD ADD tahap I Desa Talang Kerinci telah terserap 100 persen. Bahkan dia pun mengakui dari serapan anggaran tersebut juga telah terealisasi 100 persen. Mulai dari pembayaran insentif perangkat, penyaluran BLT, ketahanan pangan dan pembangunan badan JUT (Jalan Usaha Tani).

“JUT kita bangun di Dusun I sepanjang 292 meter dengan serapan anggaran sekitar Rp 156 juta,” paparnya.

Monev di Talang Kerinci

Usai mendengar pemaparan dari Pjs Kades, tim Monev langsung melakukan pemeriksaan administrasi yang kemudian dilanjut ke lokasi pembangunan JUT untuk memastikan progress dan kondisi JUT yang dibangun. Dibincangi awak gobengkulu.com, seusai melakukan pemeriksaan, tim Monev menilai semuanya sesuai seperti apa yang disampaikan oleh pihak pemerintah desa termasuk juga badan JUT yang dibangun dari DD tahap I itu juga dinilai cukup baik. Pada kesempatan itu camat juga berpesan kepada Pemerintah Desa agar lebih teliti dan cermat dalam administrasi. Selain itu camat juga mengimbau agar pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan tetap mengedepankan kualitas, dan yang terpenting adalah menjaga aset yang sudah dibangun agar bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang.

“Dari hasil pemeriksaan kita semuanya baik, termasuk juga JUT. Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga aset yang sudah dibangun ada supaya bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang,” ujar camat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *