/
/
headlineLebongpotret-desa

Tim Monev Tinjau Serapan DD ADD Tahap I Desa Talang Liak I

362
×

Tim Monev Tinjau Serapan DD ADD Tahap I Desa Talang Liak I

Sebarkan artikel ini
Monev Desa Talang Liak I

GO BENGKULU, LEBONG – Guna memastikan serapan dan realisasi anggaran DD ADD tahap I tahun 2023, tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Bingin Kuning, giat turun ke desa. Beranjak dari Desa Talang Liak II, tim Monev Kecamatan langsung menghampiri kantor Desa Talang Liak I, Senin (19/6/2023).

Sama halnya di Desa Talang Liak II, pada kesempatan itu Pjs Kepala Desa, Rofen Royen, memaparkan bahwa DD ADD tahap I di desanya telah terserap 100 persen begitupun realisasinya. Dia menjelaskan, di tahap I ini tidak ada pembangunan fisik, serapan anggaran untuk insentif perangkat, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), juga untuk ketahanan pangan. Selain itu kita ada juga pengadaan material untuk pembangunan irigasi yang rencananya akan direalisasikan di tahap II nanti.

“Semuanya telah terserap dan sudah kita realisasikan,” terangnya.

Pjs Kepala Desa Talang Liak I, Rofen Royen
Pjs Kepala Desa Talang Liak I, Rofen Royen

Di tempat yang sama tim Monev langsung melakukan pengecekan administrasi. Dari hasil pengecekan, menurut tim Monev semuanya sesuai seperti apa yang disampaikan oleh Pjs Kades.

“Semoga tidak ada kekeliruan, dari pengecekan tim kita semuanya sesuai seperti apa yang disampaikan Pjs tadi,” kata camat, Meika Riska, S. Si.

Camat juga mengimbau kepada pemerintah desa agar segera mempersiapkan untuk pengajuan tahap II, agar cepat direalisasikan dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Segera siapkan untuk pengajuan tahap II, lebih cepat lebih baik. Cepat direalisasikan, cepat pula dinikmati masyarakat,” tandasnya. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *