/
/
headlineLebongpotret-desa

Cek Serapan Anggaran Tahap I, Tim Monev Turun ke Desa Talang Liak II

399
×

Cek Serapan Anggaran Tahap I, Tim Monev Turun ke Desa Talang Liak II

Sebarkan artikel ini
Monev Desa TL Liak II

GO BENGKULU, LEBONG – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong tampak mulai turun ke desa untuk memeriksa progress dan realisasi serapan DD ADD tahap I tahun 2023. Senin (19/6/2023) pagi, sekira pukul 09.00 WIB, terpantau tim yang terdiri dari pegawai Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, itu mendatangi Desa Talang Liak II. Kedatangan tim Monev ini disambut langsung oleh Kepala Desa, Afrildo, bersama perangkat desa. Pada kesempatan itu Afrildo memaparkan bahwa DD ADD tahap I di desanya telah terserap dan terealisasi 100 persen tanpa ada kendala apa pun. Mulai dari pembayaran insentif perangkat, penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan juga untuk ketahanan pangan.

“Anggaran tahap  I telah terserap dan terealisasi 100 persen, tahap I kita tidak ada fisik (Infrastruktur), fisik kita kerjakan di tahap  II nanti,” sampai Kades.

Kades TL Liak II
Kades TL Liak II, Afrildo

Dari keterangan Kades tersebut, tim Monev melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap administrasi yang berkaitan dengan anggaran DD ADD tahap I. Dari hasil pengecekan administrasi, tim Monev menyimpulkan administrasinya lengkap dan sesuai seperti apa yang dijelaskan oleh Kades.

“Ini kan tidak ada fisik jadi yang kita periksa hanya administrasi saja, dari pengecekan kita semuanya sesuai,” ujar Camat Bingin Kuning, Meika Riska, S. Si, yang turut hadir langsung pada kesempatan itu.

Camat juga berpesan kepada pemerintah desa agar segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk pengajuan tahap II. Menurutnya, lebih cepat lebih baik apalagi di tahap II nanti pihak pemerintah desa berencana membangun JUT (Jalan Usaha Tani) yang tentunya butuh waktu dan dukungan cuaca yang baik.

“Segera siapkan untuk pengajuan tahap II, lebih cepat lebih baik,” tandas Camat. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *