/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Hand Traktor MT-II Desa Karang Dapo Bawah Dipretel Maling

391
×

Hand Traktor MT-II Desa Karang Dapo Bawah Dipretel Maling

Sebarkan artikel ini
Hand traktor dipretel maling

GO BENGKULU, LEBONG – Kabar tak sedap berembus dari Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong. Hand Traktor milik Dinas Pertanian yang dipinjamkan kepada desa tersebut untuk menunjang program MT-II (Musim Tanam ke-II) dipretel maling.

Peristiwa itu bermula saat salah satu petani (MT-II) yang diketahui bernama Sutan, meminjam hand traktor tersebut untuk menggarap sawahnya persiapan MT-II, Selasa (6/6/2023). Hand traktor tersebut ditinggal di sawah untuk rencana pengerjaan esoknya. Keesokan harinya, Rabu (7/6/2023), ketika dia datang ke sawah dan akan menghidupkan hand traktor tersebut, ternyata mesinnya sudah tidak ada lagi, yang tersisa hanya rangkanya saja. Mengetahui peristiwa tersebut Sutan langsung melapor ke kepala desa.

“Iya yang diambil mesinnya saja, peristiwa ini sudah kami laporkan ke Polsek, ke Dinas Pertanian juga sudah,” ujar Pjs Kepala Desa Karang Dapo Bawah, Eka Patria, saat dikonfirmasi Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kuat Santosa, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Aipda Angga, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengaku pihaknya telah menerima laporan dari pihak desa terkait kehilangan mesin hand traktor itu dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya kami sudah terima laporannya, kami masih melakukan penyelidikan, sejumlah saksi sudah kita periksa,” sampinya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *