/
/
headlineLebongpotret-desa

62 Meter JUT di Desa Magelang Baru Usai Dibangun

130
×

62 Meter JUT di Desa Magelang Baru Usai Dibangun

Sebarkan artikel ini
JUT Magelang Baru,

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Magelang Baru, Kecamatan Lebong Sakti, bangun infrastruktur berupa jalan usaha tani (JUT). JUT yang dibangun Pemdes Magelang Baru ini terletak di seberang sungai Ketahun di wilayah Dusun III.

Pjs Kepala Desa Magelang Baru, Taufik Hidayat, kepada awak gobengkulu.com, Rabu (14/6/2023) siang menceritakan, JUT yang dibangunnya itu sepanjang 62 meter dengan lebar 2 meter dengan anggaran sekitar Rp 90 juta. Diakui Taufik progress pembangunan JUT tersebut telah selesai 100 persen sesuai rencana tanpa ada kendala apapun. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung sehingga pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah selesai tepat waktu dan sesuai rencana, ini semua berkat dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

JUT Magelang Baru

Lanjutnya, JUT yang dibangunnya itu merupakan hasil kesepakatan melalui musyawarah berdasarkan usulan dari masyarakat. Berbicara tentang infrastruktur, menurutnya JUT masih menjadi skala prioritas di desanya karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Dia berharap, JUT yang telah dibangun itu dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat terutama untuk para petani. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga dan memanfaatkan aset yang telah dibangun dengan baik agar dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang.

“Semoga JUT ini dapat dimanfaatkan dengan baik, mari kita jaga, ini adalah aset kita bersama,” tandasnya. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *