/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Selain Mucikari, Pria Hidung Belang Ini juga Dijebloskan ke Buih

195
×

Selain Mucikari, Pria Hidung Belang Ini juga Dijebloskan ke Buih

Sebarkan artikel ini
pria hidung belang
Ilustrasi

GO BENGKULU, LEBONG – Kendati mengaku hanya “jajan” pria hidung belang yang berinisial DD (20), yang digerebek oleh unit Pidum Satreskrim Polres Lebong, Senin (12/6/2023) dini hari kemarin rupanya ikut ditahan oleh polisi. Kendati mengaku suka sama suka dan hanya “jajan” pria tersebut tersandung TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) dan Undang-Undang Perlindungan Anak. Karena, dari hasil pemeriksaan ternyata perempuan yang sedang bersamanya di kamar hotel itu masih berumur 16 tahun (Di bawah umur) dan berstatus sebagai pelajar. Perempuan tersebut diakui DD didapat melalui perantara YE (20) yang saat ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kasatreskrim Iptu Alexander, ketika dikonfirmasi Selasa (13/6/2023) malam, menjelaskan, menurut UU Perlindungan Anak, hukum melindungi anak-anak dari segala bentuk perbuatan persetubuhan baik itu karena suka sama suka, pembujukan, terlebih jika ada pemaksaan. Artinya, tidak mengenal istilah suka sama suka untuk persetubuhan dan pencabulan terhadap anak. Meskipun dilakukan atas dasar suka sama suka, posisi anak tetap sebagai korban walaupun anak yang minta berhubungan badan atau dicabuli oleh orang lain. Kasat mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan apakah masih ada korban lain atau pun terduga pelaku lain.

“Karena perempuannya ini masih di bawah umur walaupun dia suka sama suka perbuatan pria tersebut tetap tidak dibenarkan dan ada unsur pidananya,” jelas Kasat. (YF)

Baca juga:

Ditarif Rp 250 Ribu, Gadis Ini Dijual ke Pria Hidung Belang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *