/
/
headlineLebongpendidikan

54 Siswa Dinyatakan Lulus, SDN 65 Lebong Gelar Acara Pelepasan

159
×

54 Siswa Dinyatakan Lulus, SDN 65 Lebong Gelar Acara Pelepasan

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – 54 Siswa SDN (Sekolah Dasar Negeri) 65 Kabupaten Lebong tahun ajaran 2022-2023 dinyatakan lulus mengikuti ujian akhir yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. 54 orang tersebut dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan ke jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Sebagai wujud syukur, sekolah yang dipimpin oleh Rita Oktapia, S. Pd. SD. itu menyelenggarakan acara perpisahan dan pelepasan terhadap 54 siswanya yang diselenggarakan di halaman sekolah pada Senin (12/6/2023) pagi hingga selesai.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Kepala Sekolah SDN 65 Lebong, Rita Oktapia, S. Pd. SD, mengucapkan selamat kepada 54 siswanya yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan di sekolah dasar. Dia juga berpesan kepada seluruh siswanya agar jangan berhenti sampai di situ dan harus tetap melanjutkan ke jenjang berikutnya (SMP, red). Dia menyebut, sekolah dasar adalah baru permulaan dan belum ada apa-apanya. Ilmu yang didapat di sekolah dasar agar dapat dijadikan pondasi untuk mengikuti pendidikan jenjang berikutnya.

Pelepasan Siswa Kelas 6, SDN 65 Lebong

“Saya berpesan kepada seluruh anak-anak saya agar tidak berhenti sampai di sini, lanjutkan ke jenjang berikutnya, tidak ada alasan berhenti karena tidak ada biaya karena sekolah sekarang gratis,” sampainya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh orang tua agar tetap memperhatikan pendidikan anak-anaknya, karena pendidikan adalah modal untuk masa depan mereka nanti. Pendidikan anak adalah tanggungjawab orang tua dan tanggungjawab kita bersama, percuma diwariskan harta berlimpah jika tidak diiringi dengan ilmu.

“Tolong jangan sepelekan pendidikan, pendidikan adalah modal untuk masa depan anak-anak kita. Pokoknya harus tamat SMA jika memungkinkan harus sampai ke jenjang perguruan tinggi karena ke depan persaingan akan semakin ketat,” imbuhnya.

Pelepasan Siswa SDN 65 Lebong

Pada kesempatan yang sama salah satu wali murid yang hadir saat itu, Hanibal, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga pendidik (Guru, red) di SDN 65 Lebong yang telah mendidik anak-anaknya sehingga berhasil menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah dasar. Mewakili orang tua murid dia juga mengaku tidak akan pernah melupakan jasa-jasa guru yang telah membimbing anak-anknya, mulai dari pendidikan akademik hingga pendidikan akhlak.

“Tidak ada ucapan lain selain ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, kami tidak akan mampu membalas jasa-jasa para guru yang telah mendidik anak-anak kami, guru adalah pahlawan bangsa,” tuturnya. (Pls/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *