/
/
headlineLebongpotret-desa

37 KPM Desa Gunung Alam Terima BLT DD

203
×

37 KPM Desa Gunung Alam Terima BLT DD

Sebarkan artikel ini
PENYALURAN BLT DESA GUNUNG ALAM

GO BENGKULU, LEBONG – Senin (5/6/2023) pagi, Pemerintah Desa Gunung Alam, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2023, kepada 37 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya. Pada kesempatan itu Kepala Desa Gunung Alam, Budi Irawan, berhalangan hadir karena sedang mengikuti Bimtek di luar kota.

Kepada awak gobengkulu.com, Kades menuturkan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir langsung pada acara penyaluran BLT DD di desanya karena sedang ada kegiatan di luar kota sehingga penyaluran terpaksa dilaksanakan oleh aparatur desa yang lain bersama unsur Tripika Tubei.

“Ini untuk penyaluran 3 bulan pertama, Januari, Februari dan Maret, jadi total yang mereka terima Rp 900 ribu per KPM,” terang Kades.

TITIK NOL GUNUNG ALAM

Kata Kades, sebelumnya dia telah mengamanahkan kepada aparatur desa agar segera menyalurkan BLT DD secara langsung kepada KPM secara terbuka di balai desa. Untuk KPM yang berhalangan hadir karena kondisi yang tidak memungkinkan, dia minta kepada petugas agar mendatangi langsung ke rumah KPM tersebut dan menyerahkan secara langsung. Dia juga berpesan kepada seluruh KPM agar dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk hal positif terutama untuk meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan saya harap bantuan ini dapat digunakan untuk hal-hal positif,” harapnya.

Informasi terhimpun, selain menyalurkan BLT DD, di hari yang sama Pemdes Gunung Alam juga melaksanakan titik nol pembangunan jalan Lapen (Lapis Penetrasi Macadam) yang rencananya akan dibangun di perbatasan antara Dusun II dan III, dengan panjang 335 meter dan lebar 3 meter. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *