/
/
headlineLebong

Teguhkan Komitmen, Pancasila Merupakan Dasar Bermasyarakat dan Berbangsa

116
×

Teguhkan Komitmen, Pancasila Merupakan Dasar Bermasyarakat dan Berbangsa

Sebarkan artikel ini
Upacara Harla Pancasila
Bupati Lebong, Kopli Ansori, saat menjadi inspektur Upacara

GO BENGKULU, LEBONG – Bertempat di halaman kantor Bupati Lebong, Pemerintah Daerah setempat melaksanakan upacara peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Terpantau di pagi itu Bupati Kopli Ansori bertindak langsung sebagai inspektur upacara, Kabag Ops Polres Lebong bertindak sebagai Perwira Upacara, sementara komandan upacara diambil alih oleh Danramil 409-01 Lebong Utara, Mayor Arif Parwoko.

Tampak Upacara berlangsung khidmat dengan diikuti oleh ratusan PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkung Pemerintah Kabupaten Lebong dan sejumlah prajurit TNI/Polri serta tokoh masyarakat yang menjadi tamu undangan. Dalam amanahnya bupati menyampaikan, peringatan hari lahir Pancasila tahun ini mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, mulai dari Sabang sampai Merauke terdiri dari berbagai etnis bangsa, adat istiadat, kepercayaan dan golongan.

upacara Harla Pancasila
Danramil 409-02 Lebong Utara, Mayor Arif Parwoko, saat menjadi komandan upacara hari lahir Pancasila

“Dari keberagaman itu kita bersatu padu membentuk dan membangun Indonesia dengan menjadikan Pancasila sebagai ideologi,” sampainya.

Lanjut Bupati, kebhinekaan Indonesia saat ini sedang mendapat tantangan dan ujian dampak dari pengaruh perkembangan teknologi dan pengaruh media sosial yang kerap dijadikan sebagai wadah penyebaran informasi hoax yang memicu sikap tidak toleran bahkan berpaling dari ideologi Pancasila. Dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika, semua itu bisa dihindari dan kita tetap bersatu bergotong-royong membangun Indonesia.

Harla Pancasila

“Mari kita bersatu bergotong-royong membangun Indonesia, berhenti saling menghujat, apalagi menyebar informasi hoax yang dapat memicu perpecahan, manfaatkan teknologi untuk hal positif dan bijaklah dalam bermedia sosial,” imbaunya.

Turut hadir dalam upacara pagi itu, Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf Mochammad Renaldi Herbowo beserta jajaran, Perwakilan Polres Lebong, Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH., M.Hum, serta pejabat tinggi lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Lebong. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *