/
/
headlineLebong

Usai Salurkan BLT-DD, Pemdes Bukit Nibung Laksanakan Titik Nol

141
×

Usai Salurkan BLT-DD, Pemdes Bukit Nibung Laksanakan Titik Nol

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 KPM di desanya. Penyaluran BLT DD tersebut diselenggarakan Rabu (31/5/2023) pagi, bertempat di balai desa setempat.

Pjs Kepala Desa Bukit Nibung, Heri, A. Md, ketika dibincangi awak gobengkulu.com, menyampaikan, penyaluran BLT DD di desanya itu merupakan penyaluran tahap I tahun anggaran 2023, terhitung Januari, Februari dan Maret. Di tahun 2023 ini, lanjut Heri, 22 KPM itu merupakan usulan dari masing-masing kepala dusun dan diputuskan melalui musyawarah setelah proses verifikasi dan validasi.

“Masing-masing KPM menerima Rp 900 ribu untuk 3 bulan itu,” terangnya.

Titik Nol Irigasi di Desa Bukit Nibung

Setelah menyalurkan BLT DD, lanjut Pjs Kades menjelaskan, pihaknya langsung menyelenggarakan titik nol pembangunan irigasi tersier. Irigasi tersebut rencananya akan dibangun di Dusun I dengan panjang 190 meter, lebar 80 cm dan tinggi 90 cm. Untuk membangun irigasi tersebut, pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 256 juta. Kata dia, irigasi tersebut akan diusahakan selesai di tahap I mengingat untuk menunjang program MT-II.

“Harapan kita pembangunan irigasi ini bisa cepat selesai sehingga bisa untuk menunjang program MT-II,” harapnya.

Tampak dalam acara tersebut turut dihadiri Camat Bingin Kuning, Meika Rizka, S.Si, Sekcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD serta tokoh masyarakat setempat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *