/
/
headlineLebongpendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Lebong akan Selenggarakan LCC

524
×

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Lebong akan Selenggarakan LCC

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Lebong, Elvian Komar, S. Ag

GO BENGKULU, LEBONG – Guna meningkatkan semangat belajar anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong berencana mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD, SMP dan SMA. LCC ini kabarnya akan diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan (Dikbud) dan Kebudayaan Tubei.

Kepala Dinas Dikbud Lebong, Elvian Komar, S. Ag, ketika dibincangi awak gobengkulu.com, Selasa (31/5/2023) pagi, menceritakan, kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Lebong, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Jika tidak ada kendala, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 14 Juni mendatang.

“Rencananya akan kita selenggarakan 14 Juni nanti, pesertanya semua tingkatan mulai dari SD, SMP, hingga SMA,” ujar Elvian.

Elvian juga menjelaskan, manfaat diselenggarakannya LCC. Diantaranya, untuk melatih otak, melatih kesadaran, dan juga meningkatkan mutu pendidikan. Anak-anak dituntut harus fokus, cepat dan tepat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia. Mereka juga dilatih untuk tahu kapan saatnya harus mendengar dan kapan harus menjawab.

“Intinya tujuan kita untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu juga sebagai stimulan semangat belajar anak termasuk juga semangat mengajar para tenaga pendidik karena di situ nanti akan terlihat kemampuan anak dan kualitas dari satuan pendidikan itu sendiri,” jelasnya.

LCC itu nanti, lanjut Elvian, akan memperebutkan piala bergilir “Bupati Cup” dan juga akan dimasukkan ke kalender pendidikan sehingga akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Metodenya, untuk tingkat SD akan ada seleksi di tingkat gugus, baru kemudian yang lulus akan lanjut ke tingkat Kabupaten. Sementara untuk tingkat SMP dan SMA tidak pakai seleksi semuanya langsung di tingkat Kabupaten.

“Kegiatan ini nanti akan kita adakan rutin setiap tahun, dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *