/
/
headlineLebongpotret-desa

Semringah, 71 KPM Desa Lebong Tambang Terima BLT DD

135
×

Semringah, 71 KPM Desa Lebong Tambang Terima BLT DD

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT DD Desa Lebong Tambang

GO BENGKULU, LEBONG – 71 warga Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, pada Rabu (31/5/2023) menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. BLT DD diserahkan langsung secara simbolis oleh Pjs Kades Rahmat Aidul Adha bertempat di kantor Desa setempat.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Pjs Kades, Rahmat Aidul Adha, menyampaikan, BLT DD yang disalurkannya itu merupakan tahap I tahun anggaran 2023 untuk 3 bulan pertama, yakni, Januari, Februari, dan Maret.

“Karena disalurkan untuk 3 bulan sekaligus jadi total yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp 900 ribu,” ujar Rahmat.

Penyaluran BLT DD Desa Lebong Tambang

Rahmat juga menjelaskan, tahun 2023 ini ada pengurangan KPM di desanya, jika sebelumnya di tahun 2022 lalu jumlah KPM di desanya terdapat 99 KPM tapi di tahun 2023 ini ada pengurangan sehingga menjadi 71 KPM. Pengurangan itu, lanjutnya, berpedoman pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 8 Tahun 2022, yang menyebut BLT wajib dianggarkan dan menyasar penduduk yang masuk kategori miskin ekstrem, lansia dan/atau menderita penyakit menahun. Artinya, yang berhak menerima BLT DD itu memang orang yang benar-benar layak.

“Dari hasil Verval ternyata yang memang benar-benar layak untuk menerima BLT DD hanya 71 KPM,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara penyaluran BLT DD di Desa Lebong Tambang hari itu, Camat Lebong Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, BPD, Pendamping Desa, serta tokoh masyarakat setempat. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *